Kemurnian dan Transformasi Batik Jawa Timur dalam Koleksi Fashion Muslim

| 02 May 2024 10:50
Kemurnian dan Transformasi  Batik Jawa Timur dalam Koleksi Fashion Muslim
Koleksi Godho Batik (Dok. Kelana Wasta Nusantara 2024)

ERA.id - Godho Batik salah satu pengerajin Batik Jawa Timur dengan bangga menghadirkan koleksi terbarunya dalam Kelana Wasta Nusantara 2024, SUIREN: sebuah perpaduan anggun antara keindahan Lily Air dan nilai-nilai spiritualitas dalam fashion muslim. Kami berterimakasih kepada Bank Indonesia dan Bank Indonesia KPW Jember  yang terus mendukung dan mendampingi kami untuk terus berkembang dan memperkenalkan batik dari kami.

Terinspirasi oleh filosofi Lily Air yang tumbuh di dalam lumpur namun tetap muncul indah di permukaan air, SUIREN menggambarkan kemampuan untuk berkembang dan bersinar dalam situasi sulit. Konsep desain ini memadukan kemurnian, transformasi, dan kesadaran spiritual dalam setiap detailnya.

Siluet & Potongan

Koleksi SUIREN menampilkan siluet yang anggun dan feminin dengan potongan yang mengikuti bentuk tubuh secara longgar, memberikan kenyamanan dan kebebasan gerak. Dress, atasan tunik, blus, rok, dan celana dalam koleksi ini menghadirkan gabungan antara siluet A dan lurus yang timeless.

Bahan & Warna

Kami menggunakan bahan berkualitas  seperti batik tulis katun dan kain katun, menciptakan tekstur yang lembut dan nyaman untuk dipakai. Warna-warna yang dipilih, seperti navy, deep blue, dan light grey, menambahkan nuansa misteri dan kedalaman pada setiap desain.

Detail & Aksen

SUIREN mempersembahkan kombinasi batik dengan bordir, menciptakan pola-pola indah yang menimbulkan kesan anggun dan elegan. Kami berkolaborasi dengan pengerahin manik manik untuk aksesoris kalung, dan kolaborasi dengan pengerajin anyaman untuk membuat tas wanita.

Pesan & Makna

Melalui SUIREN, Godho Batik mengundang perempuan untuk merenungkan tentang kemurnian, transformasi, dan pertumbuhan spiritual dalam perjalanan hidup mereka. Koleksi ini mengajak untuk menemukan kekuatan dan keanggunan dalam menghadapi tantangan, serta untuk selalu memancarkan cahaya di tengah kegelapan.

Rekomendasi