Terpukau dengan Wisata Hong Kong, Nada Puspita Padukan Budaya dan Fashion dalam The Orient Collection

| 27 Jun 2024 20:55
Terpukau dengan Wisata Hong Kong, Nada Puspita Padukan Budaya dan Fashion dalam The Orient Collection
"The Orient Collection" by Nada Puspita (Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Seni, budaya, dan mode merupakan unsur yang tidak dapat dipisahkan. Ketiga unsur tersebut coba dipadukan oleh Fashion Influencer, Indah Nada Puspita dalam sebuah koleksi busana yang mengangkat daya tarik wisata Hong Kong.

Melalui brand modest fashionnya, Nada Puspita mencoba menampilkan beragam pengalaman yang bisa dinikmati wisatawan Muslim di Hong Kong lewat koleksi busana terbaru "The Orient Collection".

Kali ini, Nada Puspita berkolaborasi dengan Hong Kong Tourism Board (HKTB) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan daya tarik Hong Kong terus meningkat sebagai destinasi ramah Muslim.

Koleksi ini terinspirasi dari perpaduan budaya dan pengalaman unik di Hong Kong. Koleksi Nada Puspita kali ini, mencerminkan suasana kota yang semerak lewat scraf dan clothing line untuk memperlihatkan estetika Chinoiserie unik dengan sentuhan elegan dan modern.

"The Orient Collection" by Nada Puspita (Era.id/Adelia Hutasoit)

Mengambil inspirasi dari Kota Hong Kong yang dijuluki sebagai 'Pearl of the Orient', Nada Puspita memperkenalkan koleksi eksklusif ini. Nama ini tak hanya memberikan penghormatan kepada reputasi Hong Kong yang masyhur, tetapi mengisyaratkan harta karun berupa pengalaman budaya serta energi yang hidup di Hong Kong.

"Saya terinspirasi oleh perpaduan antara pengaruh tradisional timur dan kontemporer Barat yang dimiliki Hong Kong. The Orient Collection menampilkan ornamen bunga peony," ujar Nada Puspita, saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (27/6/2024).

"Simbol kemakmuran dan keanggunan dalam budaya Hong Kong sebagai titik fokusnya. Disajikan dalam palet yang mencerminkan dinamika kota. Mulai dari warna-warna berani hingga lembut dan klasik," tambahnya.

Selain itu, koleksi dari Nada Puspita ini terbuat dari bahan katun. Sehingga, para perempuan Muslim yang mengenakan busana dari koleksi ini akan merasakan nyaman dan cocok digunakan saat traveling ke Hong Kong.

"Koleksi The Orient Collection ini terbuat dari katun. Semua koleksi ini bisa di mix and match dengan warna lain dan cocok untuk traveling. Jadi kalian bisa pakai pakaian ini kalau traveling ke Hong Kong," jelasnya.

Terinspirasi dari energi Hong Kong, Indah memilih Hong Kong sebagai destinasi untuk lookbook koleksi ini. Dengan melakukan serangkaian pemotretan foto dan dokumentasi video untuk kampanye, Indah berkesempatan untuk menjelajahi situs budaya seperti Kowloon Walled City Park, berjalan-jalan di kawasan perbelanjaan Tsum Sha Tsui yang ramai, menelusuri destinasi wisata yang belum bangak dikenal seperti Jade Market dan menikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau di West Kowloon Cultural District.

Selain itu, Nada Puspita juga dikejutkan dengan banyaknya pilihan restoran ramah Muslim yang tersedia di kota ini dan memilih dim sum di Islamic Centre Canteen di Masjid Ammar dan Osman Ramju Sadick Islamic Centre sebagai kuliner favorit.

Rekomendasi