75 Kolaborator Ramaikan Panggung Mode Virtual Terbesar di NUFF 2020

| 17 Aug 2020 18:20
75 Kolaborator Ramaikan Panggung Mode Virtual Terbesar di NUFF 2020
Nusatara Fashion Festival (NUFF) 2020 (Capture Instagram)

ERA.id - Nusatara Fashion Festival (NUFF) 2020 hari kedua akan menampilkan penampilan karya mode dan pertunjukan khusus. Di pangung virtual Special Gala Show NUFF 2020 brand dan label fashion, serta perancang busana akan menampilkan karya-karya terbaiknya.

Didiet Maulana, Kurator UMKM NUFF 2020 mengatakan, virtual Fashion Show NUFF 2020 merupakan panggung presentasi mode yang menghadirkan kolaborasi antara UMKM mode, brand dan label fashion, serta perancang busana.

"Ragam dari industri mode nasional diperlihatkan, mulai dari perancang maestro yang menghadirkan karya couture, brand dan label fashion dengan karya streetwear lokal, kearifan busana lokal serta karya UMKM mode. Sehingga dapat memperkenalkan kualitas dari UMKM mode Indonesia dan juga mengajak masyarakat untuk menyemarakkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia," ungkap Didiet Maulana dalam siaran live.

Di hari kedua panggung mode virtual Special Gala Show NUFF 2020 akan menampilkan penampilan karya mode dan pertunjukan khusus dari Afgan, Hindia, Rossa, dan Sara Fajira untuk memeriahkan hari ulang tahun Indonesia yang ke-75.

Enam belas perancang busana yang akan memperlihatkan karyanya adalah Adrian Gan, Auguste Soesastro, Bin House, Didi Budiardjo, Didiet Maulana, Eddy Betty, Edward Hutabarat, Ghea Fashion Studio, Heaven Tanudiredja, Hian Tjen, Mel Ahyar, Priyo Oktaviano, Rinaldy A. Yunardi, Sebastian Gunawan, Sejauh Mata Memandang, dan Tex Saverio.

Sebagai bentuk kepedulian NUFF 2020 bagi UMKM yang terdampak pandemi, NUFF 2020 gelar virtual Charity Auction. Menghadirkan 10 karya exclusive kolaborasi dari Sepatu Compass x Sejauh Mata Memandang, Darbotz x Bluesville, NIION x Rama Dauhan, HitHat x Stereoflow, Voyej x Dibba, Elhaus x Agugn, Didi Budiardjo x DGTMB, Aesthetic Pleasure x Olderplus, dan TANGAN x Abenk Alter dan Rinaldy A Yunardi x Museum of Toys featuring Putu Arya.

Seluruh produk eksklusif ini dilelang secara virtual melalui situs NUFF 2020. Pelelangan ini dibuka pada tanggal 16 Agustus 2020 dan ditutup di tanggal 31 Agustus 2020 melalui situs NUFF 2020. Seluruh profit yang didapatkan akan disumbangkan bagi UMKM sektor mode yang membutuhkan melalui Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS).

Seluruh rangkaian NUFF 2020 ini dapat disaksikan secara live stream di www.nusantarafashionfestival.com. Semua informasi lebih lanjut terkait NUFF 2020 juga bisa didapatkan di situs tersebut dan akun instagram @nuff.id

“Kami harap Virtual Fashion Show NUFF 2020 hadir sebagai tonggak semangat inovasi bagi pegiat mode di Indonesia. Serta optimasi ekosistem digital, memberikan kemudahan akses bagi UMKM mode untuk memperluas jangkauan bisnis dan mempersuasi masyarakat Indonesia untuk Bangga Buatan Indonesia,” Tutup Ben Soebiakto, CEO Samara Media & Entertainment.

Tags : fashion
Rekomendasi