Angkat Tema Recovery for Fashion Industry, MUFFEST Bekasi Dukung UKM Fesyen Muslim di Bulan Ramadan

Tim Editor

MUFFEST 2021 (Foto: Instagram/@muslimfashionfestival)

ERA.id - Usai sukses diselenggarakan di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya, pekan ini MUFFEST hadir di kota keempat, yaitu Bekasi yang bertempat di Grand Galaxy Park pada tanggal 15-25 April 2021. 

Untuk mendukung pemulihan industri fesyen muslim yang terdampak pandemi dan membantu keberlangsungan pelaku bisnis fesyen muslim, mulai dari desainer hingga UKM, khususnya dalam menangkap peluang pasar yang begitu besar di momen Ramadan dan Lebaran, tahun ini MUFFEST dengan tema “Recovery for Fashion Industry” diselenggarakan secara hybrid di lima kota besar untuk menjangkau khalayak lebih luas.

General Manager Dyandra Promosindo, Apriani berharap penyelenggaraan MUFFEST Bekasi diharapkan dapat mengejar kesuksesan di tiga kota sebelumnya yang berhasil mencapai hasil yang positif.

“Pelaksanaan MUFFEST di Kota Kasablanka, Jakarta pada tanggal 18-28 Maret 2021 diikuti oleh 100 brand pameran dan berhasil mendatangkan 51.000 pengunjung dengan nilai transaksi mencapai 6,5 milyar rupiah, baik secara retail maupun B2B (Business to Business)," ujar Apriani dalam virtual Press Conference MUFFEST Bekasi 2021 pada Jumat (16/4/2021).

Dalam sambutannya, Taruna Kusmayadi selaku Advisory Board Indonesian Fashion Chamber (IFC) menyatakan, Indonesian Fashion Chamber berkomitmen memajukan industri fesyen muslim di Indonesia. Sebab, 10 tahun lalu, mereka bersama empat Kementerian menandatangai MOU untuk membuat Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia. 

"IFC selalu berupaya untuk memajukan industri fesyen muslim di Indonesia setiap tahunnya, salah satunya adalah MUFFEST. IFC memiliki 230 anggota desainer yang memiliki workshop, pabrik, dan karyawan. Jadi, sebetulnya IFC adalah backbone dari contoh atau prototype fesyen, termasuk fesyen muslim di Indonesia," papar Taruna Kusmayadi.

Konferensi Pers MUFFEST Bekasi diakhiri dengan trunk show karya desainer ternama fesyen muslim dan modest Indonesia, yaitu Rineereo, Chaera Lee, Hannie Hananto, Najua Yanti, Rahmaika, Vee House by Alvy Oktrsini, Nura Boutique by Oewi Wahyono, Rosie Rahmadi, Irna Mutiara, dan Odyssey by Opie Ovie. 

Kehadiran MUFFEST Bekasi disambut positif oleh para desainer dan pelaku usaha maupun konsumen fesyen muslim, bukan hanya yang berbasis di kota industri ini namun juga kota-kota lainnya. Melalui pameran dan trunk show di MUFFEST, para pelaku kreatif dan usaha berharap dapat menggiatkan kembali pasar busana muslim di tanah air, khususnya momen yang potensial yaitu bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.     

Tag: MUFFEST 2021 MUFFEST Bekasi

Bagikan: