Dukung Fashion Indonesia, Muffest 2021 Usung Konsep Hybrid

Tim Editor

Muffest 2021 (Foto: Instagram/@muslimfashionfestival)

ERA.id - Memasuki tahun ke-5, Muslim Fashion Festival (MUFFEST) resmi dibuka pada 18 hingga 28 Maret 2021 yang disiarkan secara offline di Kota Kasablanka Jakarta maupun online melalui streaming

Tahun ini, MUFFEST mengusung konsep pameran hybrid. Konsep ini bermaksud guna pemulihan ekonomi nasional lewat sektor fesyen muslim. Acara ini diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber serta Dyandra Promosindo.

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki memberikan apresiasi terhadap acara Muslim Fashion Festival (Muffest) 2021.

"Indonesia berpotensi jadi pemimpin klasemen untuk kategori ini dan tentu ini tidak lepas dari kontribusi Muffest, Indonesia Fahsion Chamber dan seluruh perancang, pengusaha serta stakeholder mode di seluruh Indonesia," papar Teten Masduki melalui acara virtual Opening Ceremony MUFFEST 2021 pada Kamis (18/3/2021).

Teten berharap acara MUFFEST 2021 bisa membangkitkan banyak penghasilan bagi para transaksi perdagangan dan kerjasama serta meningkatkan para UMKM.

"Semoga akan banyak menghasilkan transaksi perdagangan dan kerja sama secara berkelanjutan. Mari kita tingkatkan belanja produk lokal, UMKM, dan bertumbuh mendukung perbaikan perekonomian nasional," ujar Teten.

Teten juga yakin acara MUFFEST memberikan kesempatan bagi para pelaku kreatif untuk memamerkan hasil karya mereka

"Saya percaya MUFFEST tidak hanya memberi kesempatan pelaku kreatif untuk mempresentasikan karya mereka melalui fashion show dan mengembangkan sisi bisnis dengan konsep branding, promosi dan penjualan," tutur Teten.

Selain itu, acara MUFFEST 2021 ini mengusung konsep sustainabel. Hal ini berkesempatan bagi pelaku dan konsumen untuk mencintai produk lokal.

"Ini mengajak pelaku dan konsumen untuk lebih mempunyai tanggung jawab melalui konsep sustainable dan kecintaan akan produk lokal," ungkap Teten.

Dalam opening ceremony MUFFEST 2021 disuguhkan fashion show karya desainer dan jenama fashion muslim, diantaranya Hannie Hananto, Monika Jufry, Deden Siswanto, Ivan Gunawan Privilege Modest, dan PRIYA by Dana Duriyatna.

Rangkaian fashion show MUFFEST 2021 juga disugguhkan dengan parade karya Nina Nugroho, Tepa Selira, dan Asia Pacific Rayon (APR) yang menghadirkan koleksi Geulis, Hurrem by Fia, dan Salt N Pepper. Adapun keseluruhan koleksi yang ditampilkan meliputi ragam gaya busana muslim, mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar'i.

Tag: MUFFEST MUFFEST 2021 hijab fashion hijab modest fashion

Bagikan: