Tampil Menawan Pakai Kebaya, Potret Maudy Ayunda Lulus S2 dari Standford University

| 09 Jun 2021 15:03
Tampil Menawan Pakai Kebaya, Potret Maudy Ayunda Lulus S2 dari Standford University
Maudy Ayunda (Foto: IG @maudyayunda)

ERA.id - Penyanyi sekaligus aktris Maudy Ayunda baru saja mengumumkan kelulusannya dari Stanford University, Amerika Serikat. Seperti yang diketahui, Maudy mengambil program magister atau S2 untuk dua jurusan, yakni Administrasi Bisnis dan Bidang Pendidikan.

Maudy mengunggah potret menawan dirinya mengenakan kebaya berwarna merah yang dipadukan dengan rok batik, dan dilengkapi dengan rambut disanggul yang disematkan topi toga wisuda. Senyum bahagia dan lega pun terpancar dengan jelas di wajah perempuan berusia 26 tahun itu.

Maudy Ayunda lulus (Foto: IG @maudyayunda)

"Aku sudah lulus," tulis Maudy, pada keterangan unggahannya.

Kemudian Maudy menceritakan pengalamannya selama menempuh pendidikan di salah satu universitas paling bergengsi di dunia itu. Menurut Maudy, pengalaman tersebut tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata karena terlalu banyak pelajaran dan tantangan tak terduga yang ia alami.

"2 tahun sudah berlalu. Kata-kata tidak bisa menggambarkan betapa banyaknya aku belajar dari pengalaman ini, khususnya itu dihiasi dengan tantangan yang unik dan tak terduga," jelas Maudy.

Maudy juga mengingat kembali perjuangannya berkuliah di tengah pandemi COVID-19 yang dimulai pada Maret 2020 lalu.

"Maret tahun lalu, pengalamanku di Standford berubah dalam satu malam. Kelas zoom dan wajib bermasker mengubah cara saya belajar dan berinteraksi. Tapi di satu sisi, rasa mawas diri saya meningkat," beber Maudy.

Bintang film Refrain itu menyampaikan bahwa di satu sisi pandemi membuatnya belajar untuk lebih lagi memegang kendali dan mendahulukan sesuatu yang menjadi prioritasnya.

"Saya ditekankan untuk memegang kendali, mempertimbangkan dan mendahulukan prioritasku. Saya harus memutuskan dengan cepat dan tanpa penyesalan tentang apa yang benar-benar penting bagi saya," kata Maudy.

Pada postingannya yang lain, Maudy membagikan potret kelulusannya yang ditemani oleh keluarganya, mulai dari ayah dan ibu hingga adiknya. Sama seperti Maudy, ibu dan adiknya juga mengenakan kebaya yang dipadukan dengan rok batik, dan ayahnya mengenakan kemeja batik.

Maudy Ayunda bersama keluarganya (Foto: IG @maudyayunda)

Unggahan Maudy ini pun dibanjiri komentar ucapan selamat dari rekan para artis dan warganet.

"Yeayy, congrats adek," ucap Najwa Shihab.

"Congratss Maudy," kata Tasya Kamila.

"Congrats kakak Maudy, kebanggaan Indonesia," kata salah satu netizen.

Rekomendasi