Baju Kostum Squid Game Jadi Daftar Pencarian Paling Populer di Google jelang Halloween

| 31 Oct 2021 11:47
Baju Kostum Squid Game Jadi Daftar Pencarian Paling Populer di Google jelang Halloween
Kostum halloween squid game (Dok:Artist Shot)

ERA.id - Kostum Squid Game tercatat menjadi daftar pencarian teratas di Google saat perayaan Halloween. Bahkan kostum bayi Squid Game menjadi nomor satu dan paling populer menurut situs tersebut.

Pencarian Google untuk kostum Halloween Squid Game telah melonjak mencapai 450 persen di Amerika Serikat minggu lalu. Selain menjadi pencarian kostum Halloween yang paling tren secara keseluruhan, Squid Game juga menjadi nomor satu untuk kostum bayi menurut raksasa internet itu.

Selain Squid Game, pencarian kostum bayi paling populer minggu ini adalah Little Red Riding Hood, Spider, Peter Pan, dan Addams Family. Secara keseluruhan, Squid Game menjadi pencarian kostum teratas di Amerika Serikat, diikuti oleh gorila, Britney Spears, pembantaian dan racun, yang mengacu pada Venom: Let There Be Carnage.

Di antara hasil pencarian kostum bayi Squid Game teratas adalah bodysuit bayi lengan panjang, kostum itu dijual seharga 25,95 dolar (Rp369 ribu) dalam ukuran mulai dari bayi baru lahir hingga 18 bulan.

Selain itu ada juga kostum Halloween bayi pullover cumi merah dari Hyde & Eek! Boutique, yang muncul dalam pencarian untuk kostum Squid Game. Meskipun itu bahkan tidak terkait dengan acara Netflix.

Sementara itu, beberapa sekolah anak di New York melarang anak-anak untuk menggunakan kostum Squid Game pada perayaan Halloween tahun ini. Tiga sekolag dasar di Central New York melarang hal tersebut karena kekerasan brutal yang digambarkan selama pertunjukan.

"Tidak pantas bagi siswa mana pun untuk mengenakan kostum Halloween dari pertunjukan ini ke sekolah karena potensi pesan kekerasan yang selaras dengan kostum itu," kata Pengawas Distrik Sekolah Fayetteville-Manlius Dr. Craig Tice, dikutip USA Today, Minggu (31/10/2021).

Sejauh ini serial Netflix itu berhasil ditonton oleh 142 juta pengguna dalam waktu empat minggu sejak pertama kali dirilis. Angka tersebut menjadi rekor baru yang mengalahkan serial Bridgerton.

Rekomendasi