Habiskan Rp50 Miliar Demi Buat Ulang Set Squid Game, YouTuber Ini Berani Siapkan Rp6,5 Miliar untuk Para Pemain

Tim Editor

Squid game dunia nyata (YouTube/MrBeast)

ERA.id - YouTuber MrBeast menghabiskan lebih dari 3,5 juta dolar AS atau sekitar Rp50 miliar untuk membuat ulang seluruh set permainan Squid Game. Dia juga menyiapkan hadiah Rp6,5 miliar untuk peserta yang akan bersaing.

MrBeast yang memiliki 76,2 juta pengikut di YouTube berbagi video kehidupan nyata Squid Game, salah satu serial paling populer di Netflix. Dalam video yang dirilis pada Rabu (24/11/2021), dia menunjukkan bagaimana membangun setiap permaian dari seri thriller Korea Sealtan itu.

"Squid Game telah difilmkan dan sekarang hanya perlu diedit, ini adalah video paling gila yang pernah kami rekam sebanyak 100 kali! Harus bangun awal minggu depan," kata MrBeast di Twitternya.


Seorang netizen turut penasaran dengan biaya yang dikeluarkan MrBeast untuk membuat ulang set Squid Game tersebut. Dia pun mengatakan biaya video itu lebih dari 3,5 juta dolar AS (Rp50 miliar), yang sebagian pendanaanya diberikan oleh Brawl Stars.

Dalam video tersebut, permaian dari pertunjukan berhasil dibuat ulang olehnya, termasuk Red Light/Green Light, kelereng, dan jembatan kaca yang ikonik.

squid game dunia nyata (YouTube/MrBeast)
squid game dunia nyata (YouTube/MrBeast)


Selain mereka ulang hampir seluruh permainan di Squid Game, dia juga menyiapkan hadiah dengan total 456 ribu dolar AS atau sekitar Rp6,5 miliar. Angka hadiah itu merajuk pada nomor pemain sekaligus karakter utama di Squid Game, Seong Gi-hun yang diperankan oleh Lee Jung-jae.

Namun ada sedikit perbedaan yang dilakukan MrBeast dari duplikasi tersebut. Di mana peserta yang gagal tidak akan ditempak di tempat seperti pertunjukan aslinya.

Alih-alih ditembak di tempat seperti di pertunjukan sebenarnya, para pemain memiliki mekanisme yang melekat pada mereka yang akan 'meledak' dan menodai baju mereka ketika mereka kalah dalam permainan.

Begitu juga lubang busa juga ditempatkan di bawah permainan Tug of War dan Jembatan Kaca, sehingga tidak akan ada pemain yang jatuh atau mati.

squid game dunia nyata (YouTube/MrBeast)
squid game dunia nyata (YouTube/MrBeast)


Pria dengan nama asli Jimmy Donaldson diketahui menyiapkan proyek Squid Game sejak bulan lalu. Dia memberikan bocoran lewat akun TikTok-nya yang memberi tahu penggemar bahwa videonya disukai oleh 10 juta pengguna.

Dalam video itu dia juga mengatakan akan membuat ulang permaianan seperti yang ada di serial Squid Game. Awal bulan ini, ia membagikan foto pertamanya dari proyek tersebut.

Donadldson terlihat memamerkan dinding yang dilukis dengan tangan yang menggambarkan dari permaianan Red Light/Green Light sekaligus taman besar yang ditampilkan di permainan Dalgona.

Squid Game sendiri merupakan tayangan populer Netflix yang disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk. Serial ini rilis pertama kali pada 17 September 2021 dan akan berlanjut ke musim kedua.

Tag: Squid Game squid game dunia nyata mrbeast

Bagikan: