Grimes Lelang Aksesoris Ikonik Met Gala 2021 Untuk Ukraina

| 25 May 2022 09:46
Grimes Lelang Aksesoris Ikonik Met Gala 2021 Untuk Ukraina
Grimes (instagram/grimes)

ERA.id - Musisi Grimes melelang aksesoris ikonik Met Gala 2021 miliknya. Uang dari lelang tersebut akan ia sumbangkan untuk para pengungsi di Ukraina.

Melalui Instagram miliknya, Grimes mengumumkan bahwa dia akan menjual topeng wajah logam Chrishabana khusus dan telinga elf Sofia Pavlova yang dipakai di acara Met Gala 2021. Di mana kostum tersebut terinspirasi dari Dune untuk melarikan diri dari perang di Ukraina.

"Hai teman-teman. Saya melelang barang-barang dari tampilan gala Met saya tahun lalu untuk mengumpulkan uang guna membantu keluarga BIPOC keluar dari Ukraina karena mereka kesulitan keluar dari perbatasan," tulis Grimes.

Pada unggahan itu, ia turut memperlihatkan foto dirinya ketika mengenakan kostum ikonik sekaligus terbaik di Met Gala 2021. Beberapa foto close-up dari aksesoris yang dilelang juga turut ia perlihatkan ke publik.

Kekasih dari Elon Musk itu juga menjelaskan stylistnya, Turner dan Galeri HVW8 akan memamerkan 50 karya dari seniman terkemuka yang bertujuan untuk mendukung Tanggap Darurat & Keluarga BIPOC (kulit hitam, pribumi, dan orang kulit berwarna) di dalam dan luar Ukraina.

"Setiap bagian menawarkan interpretasi unik dari tema "perlawanan." Karya tersebut secara bersamaan akan dilelang secara online melalui bursa Artsy," tambahnya.

Lalu, kata Grimes, seluruh hasil lelang akan disumbangkan ke Diaspora Relief and Razom, yang akan menggunakan dana tersebut untuk menyediakan makanan, tempat tinggal, dan dukungan evakuasi bagi yang membutuhkan.

Selama acara Met Gala 2021, Grimes tampil memukau dengan gaun ranjangan iris Van Herpen dengan detail tipis di seluruh tubuh. Ia juga turut membawa buku kecil bercahaya di satu tangan, dan satu pedang bergaya abad pertengahan di sisi lainnya.

Topeng Chrishabana x Dune Harkonnen memiliki perkiraan nilai 1.200 USD (Rp17 juta). Sedangkan untuk Sofia Pavlova "Elven Ears", yang Grimes ungkapkan dalam video persiapan dengan Vogue bahwa ia membelinya dari Etsy, memiliki nilai perkiraan 1.500 USD (Rp22 juta).

Proses lelang sendiri sudah berlangsung dan akan ditutup pada Kamis (26/5/2022) pukul 15:00 waktu setempat. Sejauh ini topeng Chrishabana x Dune Harkonnen sudah ditawar sebesar 2.750 USD (Rp40 juta), sementara Sofia Pavlova 'Eleven Ears' ditawar seharga 1.100 USD (Rp16 juta).

Rekomendasi