Tayang Awal Oktober 2022, Film Sri Asih Dibintangi Pevita Pearce, Reza Rahadian, hingga Jefri Nichol

| 06 Sep 2022 21:33
Tayang Awal Oktober 2022, Film Sri Asih Dibintangi Pevita Pearce, Reza Rahadian, hingga Jefri Nichol
Para pemain dan tim film Sri Asih (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Setelah lama ditunda, film superhero perempuan pertama Indonesia, Sri Asih akhirnya merilis trailer perdana, pada Selasa (6/9/2022). Film ini merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang merupakan film kedua setelah Gundala, yang disutradarai oleh Upi Avianto, ditulis oleh Upi dan Joko Anwar.

Sebagai sutradara, Upi menyebutkan bahwa proses syuting film ini tidak mudah dan menguras emosi serta mental semua yang terlibat. Dengan kerja keras tersebut, Upi berharap film ini akan disukai dan ia bisa memberikan film yang bagus untuk para pecinta superhero Indonesia.

"Pembuatannya luar biasa ya. Mental kita itu dipermainkan semuanya. Saya berharapnya walaupun dengan masalah pandemi ini, saya tetap berusaha kasih yang terbaik dan film ini bisa diterima penggemar superhero Indonesia. Saya jujur bikin film ini untuk para fans superhero Indonesia," ujar Upi saat konferensi pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Senada dengan Upi, Joko Anwar pun menyebut bahwa proses syuting film ini tidak mudah. Ia juga menjelaskan bahwa latar waktu film ini terjadi sebelum cerita Gundala dimulai.

"Ini film kedua di Jagat Sinema Bumi Langit setelah Gundala ya. Kita janjikan adalah kualitas Upi yang sudah terjamin, story telling nya. Bagi kami Upi adalah Sri Asih di perfilman Indonesia. Timelinenya ini sebelum Gundala ya," ungkapnya.

Film Sri Asih dibintangi oleh sederet bintang ternama, Pevita Pearce (Alana alias Sri Asih), Reza Rahadian (Jatmiko), Christine Hakim (Eyang Mariani), Surya Saputra (Prayogo Adinegara), Jefri Nichol (Tangguh), Randy Pangalila (Mateo Adinegara), Jenny Zhang (Sarita), Dimas Anggara (Kala), Revaldo (Jagau), Fadly Faisal (Gilang), Faradina Mufti (Renjana), dan Messi Gusti (Alana kecil).

Pevita Pearce sebagai pemeran utama mengaku sangat bangga dan bahagia film ini akhirnya dirilis dan siap disajikan untuk masyarakat Indonesia. Ia mengaku sudah mempersiapkan diri memerankan Sri Asih dari sebelum skenario film rampung.

"Aku senang banget ya akhirnya bisa di sini. Persiapannya mungkin belum ada cerita, aku sudah siap-siap. Awal diceritain tentang konsep Sri Asih dan universe ini aku udah bilang dari awal aku memang waktu yang lebih," pungkas Pevita Pearce.

Sementara itu, Sri Asih sendiri merupakan jagoan pertama yang tampil dalam cergam Indonesia dan diciptakan oleh Bapak Komik Indonesia, R.A Kosasih. Film ini dijadwalkan untuk tayang pada 6 Oktober 2022 mendatang.

Rekomendasi