Bintangi Film Anoksia, Dwi Sasono Lawan Rasa Takut Terhadap Ruangan Sempit

| 23 Sep 2022 11:37
Dwi Sasono (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Dwi Sasono didapuk membintangi film Anoksia, yang bercerita tentang sepasang suami istri harus bertahan hidup di sebuah mobil. Untuk membintangi film ini, Dwi mengaku bahwa ia harus melawan ketakutannya akan ruang tertutup dan sempit atau dikenal dengan claustrophobia.

Suami Widi Mulia itu mengaku bahwa saat membaca naskah film tersebut, ia sudah membayangkan betapa sempitnya ruangan di mobil. Ia awalnya merasa ragu karena fobia yang dimilikinya.

"Pada saat baca ini saya membayangkan ruangan sempit. Saya tidak bisa dalam ruangan yang sempit," ujar Dwi Sasono saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Meskipun baru membaca naskah saja, Dwi mengaku ia sudah merasakan panik yang luar biasa. Ia juga mengungkap bahwa orang-orang sepertinya yang memiliki claustrophobia pasti akan merasakan hal yang sama saat menonton film tersebut.

"Gue saja bacanya sudah panik, berasa begitu. Kalau orang yang claustrophobia pasti nontonnya akan terasa banget," ungkapnya.

Namun, Dwi Sasono akhirnya tetap membintangi film ini karena menilai bahwa sang sutradara, Indra Gunawan memiliki persiapan yang matang. Selama syuting, semua kebutuhan dan keselamatan sangat diperhatian dengan baik, sehingga membuatnya nyaman.

"Dia (sutradara) punya persiapan teknis. Mobil sudah didesain atau modifikasi atau ambil angle dari kanan, kiri, depan, dia sudah ada space. Jadi, secara framing saja yang dibutuhkan sesuai di dalam mobil," pungkas Dwi Sasono.

Sementara itu, pada film Anoksia, Dwi Sasono beradu akting dengan aktris Prisia Nasution, yang berperan sebagai istrinya. Film ini dijadwalkan tayang perdana di World Cinema Week 2022, yang digelar pada 22 sampai 30 Oktober mendatang.

Rekomendasi