Totalitas Berperan Jadi Jin di Jin & Jun, Cerita Perjuangan Dwi Sasono Harus Make-Up Selama Dua Jam hingga Pakai Jaket 8 Kg

| 14 Apr 2023 21:18
Totalitas Berperan Jadi Jin di Jin & Jun, Cerita Perjuangan Dwi Sasono Harus Make-Up Selama Dua Jam hingga Pakai Jaket 8 Kg
Dwi Sasono (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Dwi Sasono bercerita tentang pengalamannya berperan sebagai Jin di film Jin & Jun. Memerankan karakter Jin, Dwi Sasono harus tampil dengan wajah diberi make-up yang tebal dan terkesan sedikit menyeramkan.

Suami Widi Mulia itu menyampaikan bahwa untuk memperoleh penampilan wajahnya sebagai Jin, dirinya harus make-up yang memakan waktu dua jam. Hal itu dilakukan agar make-up tersebut bertahan lama saat syuting di cuaca yang panas.

"Itu make-up nya dua jam. Terus juga cuaca Jakarta kan memang panas ya, jadi dibuat sebisa mungkin bagaimana make-up nya bertahan, nggak luntur, nggak keringetan," ungkap Dwi Sasono di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Jumat (14/4/2023).

Dwi Sasono mengatakan bahwa memang membutuhkan perjuangan untuk make-up sebagai karakter Jin. Ia mengaku harus ke lokasi syuting lebih awal dari pemain lainnya karena hal tersebut.

"Ya itu cukup butuh perjuangan sekali. Setiap hari, setiap pagi, itu saya datang dua jam lebih awal dari yang lain gitu. Jadi ya sambil tidur-tiduran, itu wajah dilukis pakai tangan," tuturnya.

Dwi Sasono mengungkap bahwa ia juga harus mengenakan jaket dengan berat hingga 8 kg untuk berperan sebagai Jin. Penggunaan jaket tersebut memang merupakan permintaan dari sang sutradara, Anggy Umbara.

"Terus itu jaket, itu beratnya 8 kg. Itu karena sutradara kita, pak Anggy, minta pakai besi-besinya yang lancip itu, jadi ya sudah (dipakai)," tambahnya.

Lebih lanjut, Dwi Sasono menyampaikan bahwa film Jin & Jun ini menyajikan cerita yang seru dan unik. Film ini membawa hal baru tentang makhluk dimensi lain yang akan menghibur penonton dan penuh pesan.

"Di sini kita beda ya (dari film horor lainnya), karena di sini makhluk dimensi bawah yang membawa kegembiraan. Jadi penonton pulang nggak teror gitu, pesannya banyak juga," pungkas Dwi Sasono.

Sementara itu, selain Dwi Sasono, film Jin & Jun dibintangi oleh Rey Bong yang berperan sebagai Jun. Film ini akan tayang pada 19 April 2023 mendatang.

Rekomendasi