Dibintangi Naysila Mirdad, Film Inang Sajikan Perjuangan Ibu Menyelamatkan Anak dari Mitos

| 06 Oct 2022 11:54
Konferensi pers film Inang (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Film horor thriller pertama sutradara Fajar Nugros, Inang, segera tayang di bioskop dalam waktu dekat. Dibintangi oleh Naysila Mirdad, film ini akan menyajikan kisah perjuangan seorang ibu yang menyelamatkan anaknya dari mitos yang mematikan.

Fajar Nugros sendiri menyampaikan bahwa cerita film Inang ini berawal dari pengalamannya melewati tradisi selametan. Film ini juga mengangkat mitos lama yang sudah ada di Indonesia, tetapi belum diketahui banyak orang.

"Berangkat dari pengalaman saya yang mengalami berbagai tradisi selametan, saya jadi tertarik mengeksplor tema ini lebih lanjut. Meski sering dilihat hanya tradisi, saya merasa ini menjadi nilai yang menarik untuk diangkat," ujar Fajar Nugros saat konferensi pers di XXI Epicentrum, Rabu (5/10/2022).

"Pertama, cerita di film ini ikut mengenalkan betapa budaya Indonesia sangat beragam, terutama terkait mitos atau tradisi. Terbukti masih banyak yang ternyata belum tahu mengenai Rebo Wakasan ini," tambah Fajar.

Lebih lanjut, Fajar menjelaskan bahwa karakter Wulan yang diperankan oleh Naysila Mirdad menggambarkan realita kehidupan perempuan. Kehidupan perempuan yang menjadi seorang ibu berjuang melakukan apa pun untuk buah hatinya.

"Di film Inang ini, menggambarkan sosok perempuan khususnya ibu cukup dominan. Selama ini kita memandang sosok ibu yang melimpahkan kasih sayang kepada anaknya sebagai sebuah hal yang indah. Namun, di film ini kita melihat bahwa hal indah seperti kasih sayang ibu jika tidak dilakukan dengan tepat maka berakhir buruk," lanjut produser  film Inang, Susanti Dewi.

Selain dibintangi Naysila Mirdad, film Inang juga dibintangi oleh Dimas Anggara, Lidya Kandou, Rukman Rosadi, hingga Pritt Timothy. Film yang diproduksi IDN Pictures ini akan tayang pada 13 Oktober 2022 mendatang.

Rekomendasi