Beberkan Alasan Pilih Qodrat Jadi Film Horor Pertamanya, Vino G. Bastian: Premis Bagus!

| 19 Oct 2022 21:50
Beberkan Alasan Pilih Qodrat Jadi Film Horor Pertamanya, Vino G. Bastian: Premis Bagus!
Vino G. Bastian (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Vino G. Bastian mengungkap alasannya memilih Qodrat sebagai film genre horor perdana yang dibintanginya. Pada film ini, Vino memerankan karakter Qodrat, seorang ustaz yang memiliki kemampuan rukiah.

Suami Marsha Timothy itu mengakui bahwa sebelumnya sudah mendapatkan banyak tawaran membintangi film horor. Namun, cerita film tersebut tidak semenarik cerita yang disajikan di film Qodrat.

"Memang ada tawaran main film  horor, tapi waktunya belum tepat dan karakternya nggak klik. Pas dapat sinopsis Qodrat itu menarik banget," ujar Vino G. Bastian, saat konferensi pers di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (19/10/2022).

Vino kemudian menjelaskan cerita dari film Qodrat yang membuatnya tertarik untuk mengambil peran. Ia mengatakan bahwa film ini berbeda dari film horor lainnya, yang fokus cerita tentang perjalanan seorang ustaz menghadapi iblis.

"Biasanya nonton film horor, ustaz itu datangnya selalu terlambat, karena jualan hantunya dulu gitu. Tapi di film Qodrat ini ceritanya dibawa seorang ustaz" jelasnya.

Lebih lanjut, Vino juga menyukai fakta bahwa karakter utama ustaz di film ini juga meragukan kemampuannya dan merasa ilmunya belum memadai. Menurut Vino, hal tersebut cukup berbeda dengan yang terjadi di dunia nyata, sehingga membuatnya merasa Qodrat cocok jadi film horor pertamanya.

"Tapi biar dibawa ustaz, Qodrat ini menanyakan dia sudah pantas atau belum. Itu berbeda dari kehidupan nyata yang banyak ilmu masih sedikit, tapi sudah mampu bicara mereka ustaz. Ini premisnya bagus, dan sangat tepat untuk menjadi film horor pertama saya," pungkas Vino G. Bastian.

Selain Vino. G Bastian, film Qodrat juga dibintangi oleh Marsha Timothy, Maudy Effrosina, Randy Pangalila, Cecep Arif Rahman, dan lainnya. Film ini mulai tayang di bioskop pada 27 Oktober 2022 mendatang.

Rekomendasi