Merasa Tertantang, Vino G Bastian dan Marsha Timothy Senang Dipasangkan Kembali di Film Pee Mak Versi Remake Indonesia

| 31 Jan 2024 21:15
Merasa Tertantang, Vino G Bastian dan Marsha Timothy Senang Dipasangkan Kembali di Film Pee Mak Versi Remake Indonesia
Vino G Bastian dan Marsha Timothy (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Pasangan selebriti Vino G Bastian dan Marsha Timothy merasa senang karena dipasangkan kembali di film Thailand Pee Mak yang di-remake ke Indonesia berjudul Kang Mak. Film ini rencananya mulai menjalani proses syuting pada Februari 2024.

Dalam film Kang Mak ini, Vino G Bastian berperan sebagai Kang Makmur dan Marsha Timothy memerankan tokoh Sari. Vino G Bastian mengaku senang lantaran bisa beradu akting dengan sang istri. 

"Seru senang dapat kerjaan baru dengan genre baru," ujar Vino G Bastian saat ditemui di kawasan Jl. Duren Tiga Raya, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (31/1/2024).

"Buat gue ini sangat tantangan sih. Biasanya drama, ini komedi. Komedi itu susah banget sih, apalagi ini remake cukup sukses. Deg-degan," lanjutnya.

Vino G Bastian dan Marsha Timothy (Foto: Era.id/Adelia)
Vino G Bastian dan Marsha Timothy (Foto: Era.id/Adelia)

Tak hanya itu, bintang film Miracle in Cell No.7 ini juga mengaku merasakan tantangan ketika ditawarkan bermain film Kang Mak. Sebab, dirinya harus bermain film genre komedi sekaligus horor.

"Ini seru banget sih. Bukan hanya kita berdua, tapi komposisinya tuh emang seru banget. Bermain film ini dengan karakter beda seru banget," ucapnya.

Menurutnya, alur cerita film Kang Mak dan Pee Mak tidak berbeda. Terlebih lagi, film ini terdapat kisah peperangan yang sama seperti ada sejarah di Indonesia.

Konferensi pers film Kang Mak (Foto: Era.id/Adelia)
Konferensi pers film Kang Mak (Foto: Era.id/Adelia)

"Ini versi Indonesia aja jadi excited banget. Adaptasi dari Thailand ke Indonesia sama. Budaya perang di Indonesia tentara-tentara kita mengalami masa-masa perang, merebutkan kemerdekaan. Hal itu jadi buat buat kami," tuturnya.

"Jadi film tetap serius, nuansa komedian horor membuat film ini jadi seru. Kalau belum nonton atau tahu film aslinya, ini (Kang Mak) cukup banyak suprise," lanjutnya.

Sementara itu, Marsha Timothy berperan sebagai Sari yang merupakan istri Kang Makmur. Meski belum syuting, Marsha sudah membayangkan akan menahan tertawa. Sebab, film ini lebih banyak unsur komedi.  

"Aku mendalami karakter bernama Sari kepada suaminya tentara. Jadi memang lebih kesitu. Benang merahnya sama dengan aslinya," beber Marsha Timothy.

"Aku berperan paling serius dan nggak kebagian komedi. Bareng-bareng dengan teman ini senang banget. Tantangannya menahan tertawa. Karena aku serius, yang lain nggak serius." lanjutnya.

Rumah produksi Falcon Pictures menghadirkan sebuah film bergenre komedi horror asal berjudul Kang Mak (From Pee Mak), yang diadaptasi dari film Box Office Thailand, Pee Mak. 

Film ini dibintangi oleh sejumlah artis ternama Indonesia, seperti Vino G Bastian, Marsha Timothy, Tora Sudiro, Indro Warkop, Indra Jegel, Rigen Rakelna, Tj Ruth, Ence Bagus, Andre Taulany, Tarzan, Aming dan Jirayut. Sedangkan naskahnya ditulis oleh Alim Sudio, yang juga menulis skenario film Miracle In Cell No 7.

Film Pee Mak berlatar waktu pertengahan abad ke-19 ketika seorang pria bernama Mak harus meninggalkan istrinya, Nak. Saat itu, Kota Siam tengah menghadapi konflik dan Mak harus ikut pergi berperang. 

Di medan perang, Mak berjuang bersama rekan-rekannya yaitu, Ter, Puak, Aey dan Shin. Di waktu yang bersamaan, Nak yang hamil besar harus melakukan persalinan sendiri di kediamannya di pedesaan. 

Sayangnya, kejadian tragis menimpa Nak saat sedang meminta pertolongan kepada tetangga sekitarnya. Tewasnya Nak dan bayinya menyebabkan rumor bahwa perempuan tersebut kini menjadi arwah yang gentayangan.

Berbulan-bulan setelah perang, Mak mengajak kawan-kawannya mampir ke kampung halamannya dan bertemu istrinya. Para orang-orang sekitar kampung tersebut tidak ada berani yang menjual barang pada Mak tanpa ada alasan yang jelas. 

Saat tiba di rumah, mereka bertemu Nak namun Shin memiliki prasangka buruk dengan istri temannya tersebut. Shin mengetahui bahwa Nak yang dilihatnya bukanlah seorang manusia, melainkan sosok hantu yang gentayangan.

Rekomendasi