Moloch Tayang di World Cinema Week, Sutradara Jelaskan Inspirasi Pembuatan Film

| 27 Oct 2022 18:33
Moloch Tayang di World Cinema Week, Sutradara Jelaskan Inspirasi Pembuatan Film
Konferensi pers film Moloch di Indonesia (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Film horor asal Belanda, Moloch ditayangkan di World Cinema Week di Jakarta, pada 28 Oktober 2022. Pada kesempatan spesial ini, sang sutradara, Nico Van Den Brink hadir langsung ke Indonesia dan bercerita tentang film tersebut.

Nico mengatakan bahwa film tersebut terinspirasi dari warisan keluarganya. Garis besar cerita film Moloch berasal dari kedekatan Nico dengan leluhurnya.

"Aku sangat dekat dengan leluhurku. Namaku Nico dan mereka membuat nama ini untuk banyak generasi, kakek buyutku itu namanya Nico. Jadi Moloch itu bercerita tentang warisan dari keluargaku. Moloch ini bercerita dari garis keluarga tersebut," ujar Nico Van Den Brink saat konferensi pers di Falcon Pictures, Kamis (27/10/2022).

Nico juga mengatakan bahwa penayangan film Moloch di Indonesia merupakan sebuah kesempatan yang baik, karena sebelumnya tidak ditayangkan di banyak bioskop. Ia juga berharap film ini bisa menjadi inspirasi baru di Indonesia.

"Harapannya tidak ada banyak kesempatan untuk film ini bisa tayang di bioskop. Jadi saat ditayangkan di Indonesia, itu merupakan kesempatan yang bagus, agar orang di sini bisa mengenal film di asal. Saya harap bisa memberikan inspirasi untuk yang lainnya," tuturnya.

Sementara itu, film Moloch sendiri bercerita tentang cerita rakyat yang sudah umum dan menjadi legenda di Belanda. Bercerita tentang keluarga yang mengalami kutukan dan terulang kembali. Film ini dibintangi oleh Sallie Harmsen, Alexandre Willaume, Edon Rizvanolli, Fred Goessens, Anneke Blok, dan Johan Fretz.

Rekomendasi