Dinilai Film Sekuel yang Sukses, Black Panther: Wakanda Forever Tuai Pujian Kritikus

| 11 Nov 2022 07:03
Dinilai Film Sekuel yang Sukses, Black Panther: Wakanda Forever Tuai Pujian Kritikus
Film Black Panther: Wakanda Forever (Instagram)

ERA.id - Black Panther 2 atau Black Panther: Wakanda Forever menuai banyak pujian oleh kritikus film dan dinilai sebagai sekuel sukses. Dilansir dari laman Rotten Tomatoes, Kamis (10/11/2022), film ini mendapat skor 87 persen dan menerima 135 ulasan dari kritikus film media internasional.

Kritikus Randy Myers dari San Jose Mercury News mengatakan bahwa film kedua ini berhasil menciptakan kesan baru dan berbeda dari film yang pertama. Ini tentu saja sangat baik dibanding dengan sekuel film-film lain.

"Black Panther: Wakanda Forever menghindari kesalahan yang dibuat sebagian besar sekuel, menciptakan suasana dan nada yang berbeda, mengangkat MCU ke tempat yang jauh lebih tinggi dan ambisius," kata Randy Myers.

Hal yang sama juga disebutkan oleh kritikus Richard Roeper dari Chicago Sun-Times. Ia menyebut bahwa film sekuel ini memberikan pengalaman yang berbeda untuk penonton dan ditujukan kepada mendiang Chadwick Boseman.

"Black Panther: Wakanda Forever berhasil menjadi petualangan baru, dan sebagai penghormatan untuk aktor luar biasa yang pergi terlalu cepat," ucap Richard Roeper.

Owen Gleiberman dari Variety mengatakan bahwa pengembangan cerita Black Panther 2 ini sukses membangun tensi yang baik ke penonton. Pilihan pendekatannya sangat tepat karena bisa menyuguhkan ketegangan tanpa henti.

"Wakanda Forever membangun ketegangan emosional secara lambat. Setelah tensi film terbangun itu tidak berhenti," tutur Owen Gleiberman.

Sementara itu, Black Panther: Wakanda Forever merupakan film kedua Black Panther yang melanjutkan kisah bangsa Wakanda setelah T'Challa wafat. Film ini mulai tayang di bioskop Indonesia pada 9 November 2022.

Rekomendasi