Marvel Tegaskan Tidak Akan Membuat Ulang T'Challa Usai Kematian Chadwick Boseman: Kami Tidak Bisa Melakukannya

Tim Editor

Marvel tak buat ulang karakter black panther (Instagram/blackpanther)

ERA.id - Marvel Cinematic Universe secara tegas mengatakan tidak akan membuat ulang karakter T'Challa atau Black Panther setelah kematian sang aktor pemeran, Chadwick Boseman.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden Pengembangan Marvel Nate Moore, Senin (15/11/2021). Dalam pernyataannya, dia mengatakan T'Challa tidak akan ada lagi di alam semesta MCU 616.

"Saya cukup jujur. Anda tidak akan melihat T'Challa di alam semesta MCU 616, Kami tidak bisa melakukannya," kata Moore merujuk peristiwa komik Marvel, dikutip People, Rabu (17/11/2021).


Lalu, kata Moore, ketika Chadwick Boseman meninggal dunia pihak Marvel langsung melakukan diskusi dengan Ryan Coogler, sutradara film Black Panther dan Wakanda Forever. Percakapan itu disebut Moore berlangsung dengan sangat cepat.

Bahkan kata Moore, keputusan itu dibuat tanpa berdiskusi selama berminggu-minggu melainkan hanya beberapa menit untuk melanjutkan waralaba tanpa karakter T'Challa.

"Itu adalah percakapan yang cepat. Bukan berminggu-minggu, hanya beberapa menit kami harus mencari cara untuk melanjutkan waralaba itu tanpa karakter itu. Karena saya pikir kita semua merasakan begitu banyak T'Challa di MCU di layar. Terkait dengan kinerja Chadwick," tegas Moore.

Meskipun diakui cukup sulit merencanakan sekuel Black Panther tanpa Boseman, Moore menegaskan bahwa pihak Marvel dengan tegas tidak akan membuat ulang karakter tersebut.

Moore menyebut tantangan terbesar dari film Wakanda Forver adalah memiliki kisah tanpa T'Challa. Namun dia meyakini sejauh ini produksi film Wakanda Forever sangat baik.

"Jadi tantangan untuk Black Panther: Wakanda Forever adalah bercerita tanpa T'Challa. Saya pikir ini adalah tantangan yang kami hadapi. Sejauh ini, apa yang kami dapatkan sangat bagus," ungkapnya.



Moore juga mengatakan keputusan Marvel untuk tidak membuat ulang karakter T'Challa agar pihaknya bisa melihat reaksi penonton menyakiskan film tentang Chadwick Boseman, yang tidak ada di dalam film.

"Sebagai pembuat film dan pendongeng, Anda harus mencari tahu bagaimana perasaan orang saat menonton film Anda dan apa yang Anda ingin film itu katakan tentang pria yang tidak akan ada di dalamnya," katanya.

Black Panther: Wakanda Forever mulai syuting pada bulan Juni, 10 bulan setelah Boseman meninggal pada usia 43 tahun setelah empat tahun berjuang melawan kanker usus besar.

Pada saat itu, Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengatakan kepada Variety bahwa produksi awal film itu "jelas sangat emosional tanpa" sang aktor.

Diketahui Coogler sedang mengerjakan naskah sekuel film Black Panther pada saat kematian Boseman. Pada bulan April, ia merenungkan kembali restrukturisasi certia tanpa teman dekatnya.

"Sulit. Anda harus terus maju ketika kehilangan orang yang Anda cintai. Saya tahu Chad tidak ingin kita berhenti. Dia adalah seseorang yang sangat menyukai kolektif. Black Panther, itu filmnya. Dia disewa untuk memainkan itu. peran sebelum orang lain bahkan memikirkannya, sebelum saya dipekerjakan, sebelum aktris mana pun dipekerjakan," kata Coogler saat itu kepada THR.

Black Panther: Wakanda Forever dijadwalkan tayang di bioskop pada 11 November 2022.

Tag: marvel black panther Chadwick Boseman Sekuel Black Panther Black Panther: Wakanda Forever marvel tak buat karakter black panther marvel tak buat ulang karakter black panther

Bagikan: