Akibat Jadwal Bentrok, Daniel Kaluuya Dipastikan Mundur dari Black Panther: Wakanda Forever

| 15 Jul 2022 14:45
Akibat Jadwal Bentrok, Daniel Kaluuya Dipastikan Mundur dari Black Panther: Wakanda Forever
Daniel Kaluuya (Dok: Marvel)

ERA.id - Aktor Daniel Kaluuya dipastikan tidak muncul dalam film Black Panther: Wakanda Forever. Kaluuya dihadapkan dengan jadwal bentrok dengan film lain yang juga ia bintangi.

Menurut laporan Variety, Daniel Kaluuya yang berperan sebagai W'Kabi di Black Panther tahun 2018 tidak akan mengulangi perannya di film kedua. Hal ini disebabkan jadwal yang bentrok dengan syuting proyek film terbarunya berjudul Nope.

"BREAKING NEWS: Baru dari wawancara NOPE saya dengan Daniel Kaluuya, dia tidak mengulangi perannya di #BlackPanther2 karena jadwalnya bentrok dengan #NOPE! Sudah resmi dia tidak ada di #BlackPantherWakandaForever," cuit Jacqueline Coley dari Rotten Tomatoes, Jumat (15/7/2022).

Sebelum terlibat dalam film Nope, Kaluuya dikabarkan sudah sempat diminta kembali untuk mengulangi perannya oleh pihak studio. Tetapi ia lebih memilih untuk terlibat dalam film horor karya Jordan Peele, Nope.

Produksi Wakanda Forever, disutradarai oleh Ryan Coogler telah selesai pada bulan Maret, dan film tersebut akan memulai debutnya pada 11 November.

Setelah kematian Boseman pada tahun 2020, Marvel memutuskan untuk tidak menyusun kembali peran T'Challa. Sekuel ini justru akan mengeksplorasi karakter lain dari dunia Black Panther, sambil juga menghormati warisan yang ditinggalkan Boseman.

Meski telah dikonfirmasi bahwa bintang film asli Lupita Nyong’o, Danai Gurira, Martin Freeman, Letitia Wright, Winston Duke dan Angela Bassett akan kembali, status Kaluuya di film kedua belum jelas sampai sekarang.

Black Panther: Wakanda Forever juga dibintangi oleh Dominique Thorne sebagai penemu jenius, serta Michaela Coel dan Tenoch Huerta dalam peran yang dirahasiakan. Karakter W'Kabi sendiri merupakan salah satu peran penting dalam film Black Panther. Di mana W'Kabi merupakan sahabat dan salah satu orang kepercayaan T'Challa serta kepala keamanan Border Tribe.

Kaluuya saat ini sedang bersiap-siap untuk merilis Nope pada 22 Juli mendatang. Film horor sci-fi dibintangi Kaluuya bersama Keke Palmer dan Steven Yeun, dan mengikuti penduduk kota terpencil yang menyaksikan peristiwa misterius yang melibatkan UFO dan berangkat untuk menyelidikinya.

Rekomendasi