Tayang Awal Desember, Film 2045 Apa Ada Cinta Sajikan Cinta Segitiga dengan Teknologi Masa Depan

| 17 Nov 2022 18:05
Tayang Awal Desember, Film 2045 Apa Ada Cinta Sajikan Cinta Segitiga dengan Teknologi Masa Depan
Konferensi pers 2045 Apa Ada Cinta (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Max Pictures akan merilis film terbaru berjudul 2045 Apa Ada Cinta pada 1 Desember 2022 mendatang. Film ini akan menyajikan kisah cinta segitiga pada di tahun 2045 atau seratus tahun Indonesia, dengan berbagai teknologi canggih yang bermunculan.

"Tidak hanya menampilkan kisah percintaan romansa anak muda yang penuh warna-warni, tapi juga akan mempertontonkan teknologi canggih yang digambarkan akan hadir di Indonesia pada tahun 2045 mendatang. Dengan membawa transformasi digital di masa datang, film ini menyajikan desain teknologi yang dibalut kisah cinta anak muda," ujar Produser Max Pictures, Ody Mulya Hidayat, saat konferensi pers di kawasan Surdirman, Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Sang sutradara, Indra Gunawan mengatakan bahwa film ini memiliki kesulitan yang cukup tinggi, terutama membuat Indonesia di masa mendatang. Ia mengtakan film ini akan memiliki tampilan CGI hingga 80 persen.

"Film ini tingkat kesulitan cukup tinggi, terutama dalam hal penggambaran Indonesia tahun 2045 nanti. Butuh satu tahun kami menggarap cinta yang bertemakan cinta dan teknologi, menghadirkan CGI yang hampir 80 persen," jelas Indra Gunawan.

Sementara itu, proses awal film ini dengan mengumpulkan ide-ide hasil kontribusi para Gen-Z dan Milenials mengenai pandangan mereka terhadap Indonesia di tahun 2045. Melalui pengumpulan ide tersebut, diperoleh lebih dari 32.000 yang akhrinya dikurasi menjadi 10 ide utama tentang kemajuan teknologi masa depan.

Film 2045 Apa Ada Cinta ini perankan oleh aktor muda hingga aktor senior. Mulai dari Yasmin Napper, Cinta Brian, Indah Kusuma, Roy Marten, Ira Maya Sopha, Ferry Salim, Jui Purwoto, dan Nino Fernandez.

Rekomendasi