Puncaki Daftar Top 10 Netflix, 3 Hal yang Wajib Diketahui dari Serial Wednesday

| 19 Dec 2022 20:18
Puncaki Daftar Top 10 Netflix, 3 Hal yang Wajib Diketahui dari Serial Wednesday
Serial Wednesday (Kredit foto: Netflix)

ERA.id - Dunia tampaknya telah terpesona akan Wednesday Addams yang berkulit pucat, berambut kepang dan sering mengeluarkan kata-kata menusuk dalam serial Wednesday. Ini terbukti dari keberhasilan tayangan tersebut menempati posisi nomor satu dalam daftar global Top 10 TV Netflix, sekaligus menduduki peringkat pertama daftar serial Netflix di Indonesia.

Wednesday menorehkan prestasi besar dengan menjadi serial nomor satu di 93 negara dan mencatat lebih dari 411 juta jam ditonton dalam dua minggu sejak mulai ditayangkan pada 23 November. Untuk lebih mendalami serial ini, simak fakta-fakta menarik berikut!

1. Interpretasi Wednesday Addams yang menakjubkan oleh Jenna Ortega

Serial Wednesday (Kredit foto: Netflix)

Aktris Jenna Ortega mengikuti berbagai kursus untuk mempersiapkan diri memerankan Wednesday, dari cello, anggar, memanah, dan bahasa Jerman. Ia juga membiasakan diri naik perahu kano dan berupaya keras melatih tubuhnya agar sesuai dengan gerak-gerik Wednesday.

Ortega menjalani kehidupan sehari-harinya sebagai Wednesday, mulai dari berjalan, berlari, hingga menghasilkan berbagai postur dan gaya berdiri yang khas supaya ia benar-benar menjiwai karakter gadis tegas tersebut. Usaha keras Ortega berhasil menghadirkan sosok Wednesday yang segar dan memperkenalkan The Addams Family kepada generasi baru.

2. Yang tidak diketahui tentang Thing

Serial Wednesday (Kredit foto: Netflix)

Thing yang mencuri perhatian penonton hadir melalui usaha yang sama sekali tidak mudah. Pesulap Victor Dorobantu adalah sosok yang memainkan Thing dan ini menjadi perannya yang pertama di dunia akting. Untuk berbagai adegan di Wednesday, Dorobantu menghabiskan tiga jam untuk persiapan dan mengenakan pakaian khusus berwarna biru sehingga tim efek visual dapat menyuntingnya di bagian post-production.

Sering kali Dorobantu harus memposisikan tubuhnya sedemikian rupa di tempat-tempat yang janggal demi mendapatkan adegan yang sempurna, dari posisi terbalik, di bawah lantai, di balik dinding, sampai di dalam dinding!

3. Produksi yang sangat mendetail

Serial Wednesday (Kredit foto: Netflix)

Salah satu daya tarik Wednesday yang begitu mempesona penonton berasal dari elemen produksi yang luar biasa. Seluruh kota Jericho dibangun secara khusus oleh tim desain produksi di lokasi Rumania, termasuk menara gereja. Inspirasi untuk bangunan ini diambil dari rumah-rumah bergaya New England, Amerika Serikat, serta sedikit ditambahkan efek CGI.

Tim desain produksi juga bekerja sama dengan sejumlah mahasiswa arsitektur dan ilmu pahat di Bukares serta para pemahat dan seniman lokal untuk menggenapi tim inti dan memenuhi seluruh kebutuhan desain. Tim Burton yang menyutradarai empat episode di Wednesday dilaporkan sering menghadiri pelatihan pemahat. Produksi serial ini mengambil tempat di 70 lokasi dan enam studio.

Menariknya, mobil The Addams Family dibangun khusus dengan bagian-bagian dari dua buah mobil dan bagian pengemudi sengaja dibuat sedemikian rupa untuk membuat Lurch terlihat lebih besar.

Masuki dunia Wednesday yang misterius sekaligus mengasyikkan, hanya di Netflix!

Rekomendasi