Dinilai Tidak Masuk Akal, Jenna Ortega Sengaja Ubah Skrip Wednesday Tanpa Memberitahu Penulis

| 15 Mar 2023 12:50
Dinilai Tidak Masuk Akal, Jenna Ortega Sengaja Ubah Skrip Wednesday Tanpa Memberitahu Penulis
Jenna Ortega wednesday (Dok: Netflix)

ERA.id - Pemeran Wednesday Addams, Jenna Ortega, mengaku telah mengubah skrip dialognya tanpa memberi tahu penulis. Hal ini dilakukan lantaran Jenna menilai ucapan Wednesday tidak masuk akal.

Selama podcast Armchair Expert, Jenna Ortega mengatakan bahwa banyak skrip asli Wednesday yang tidak masuk akal baginya dari sudut pandang karakter. Hal ini dia sadari ketika pertama kali menerima skrip yang akan dia mainkan.

"Saya rasa saya tidak pernah harus menginjakkan kaki lebih banyak di set dengan cara yang harus saya lakukan pada Wednesday. Semua yang dilakukan Wednesday, semua yang harus saya mainkan, sama sekali tidak masuk akal untuk karakternya. Dia berada dalam cinta segitiga? Itu tidak masuk akal," kata Jenna Ortega dikutip Variety, Rabu (15/3/2023).

Lalu, kata Jenna, dalam serial Wednesday ada sebuah dialog tentang gaun yang akan dipakai untuk pesta dansa di sekolah, di mana dia mengatakan bahwa dia sangat menyukai gaun itu. Padahal menurut Jenna, dia sama sekali tidak menyukai gaun tersebut.

Bukan hanya itu saja, wanita 20 tahun itu juga mengakui dirinya tidak profesional dalam menjalankan pekerjaannya. Bahkan penulis skrip langsung memanggil Jenna untuk mendapat penjelasan darinya yang tiba-tiba mengubah skrip tanpa pemberitahuan.

"Ada saat-saat di set itu di mana saya bahkan menjadi hampir tidak profesional dalam arti di mana saya baru saja mulai mengubah dialog. Pengawas skrip mengira saya akan melakukan sesuatu dan kemudian saya harus duduk dengan penulis, dan mereka akan seperti, 'Tunggu, apa yang terjadi dengan adegan itu?' Dan saya harus pergi dan menjelaskan mengapa saya tidak bisa' jangan lakukan hal-hal tertentu," akunya.

Meski mengakui dirinya melakukan tindakan yang tidak profesional, hal itu justru berdampak baik bagi serial Wednesday. Serial garapan Tim Burton ini berhasil mendapat ulasan bagus dan berdiri di belakang Stranger Things 4 sebagai serial barbahasa Inggris Netflix yang paling banyak ditonton.

Sementara itu, serial Wednesday akan berlanjut untuk musim kedua. Namun belum diketahui kapan jadwal penayangan untuk musim kedua Wednesday.

Rekomendasi