Sampai Muntah-muntah, Denny Sumargo Ungkap Perjuangan Latih Voice Akting di Film Panji Tengkorak

| 20 Dec 2022 07:40
Sampai Muntah-muntah, Denny Sumargo Ungkap Perjuangan Latih Voice Akting di Film Panji Tengkorak
Denny Sumargo (Foto: Era. Id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Denny Sumargo terpilih menjadi pemeran utama sebagai karakter Panji di film Panji Tengkorak. Denny mengungkap perjuangan beratnya untuk bisa memainkan karakter Panji.

Pria yang kerap disapa Densu ini mengaku sangat senang karena mendapatkan pengalaman baru selama berkarier di dunia akting. Apalagi film besutan sutradara Daryl Wilson yang didaptasi dari komik karya Hans Jaladara dimuat dalam format animasi.

Suami Olivia Allan ini mendapatkan pengalaman baru lewat voice akting. Sebab, selama ini dirinya melakukan syuting dengan lawan main di depan kamera. Kini, ia menjadi voice akting, yang berada di belakang layar.

Konferensi pers film Panji Tengkorak (Film: Era.id/Adelia Hutasoit)
Konferensi pers film Panji Tengkorak (Film: Era.id/Adelia Hutasoit) 

"Pengalaman pertama dan menarik. Saya suka dengan hal-hal yang baru. Terima kasih Falcon dan mas Deryl (mau) menerima saya. Saya baru mengenal karakter Panji, karena aku nggak tahu awalnya siapa," kata Denny Sumargo, saat ditemui di kantor Falcon Pictures, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2022).

Aktor keturunan Tionghoa ini merasa proses melakukan voice akting tidaklah mudah. Namun, ia bersyukur karena dibantu oleh sang sutradara.

"Ini salah satu best proses momen saya di film. Verry supportif dan fun dipandu Mas Daryl," tutur Denny Sumargo.

Selama proses rekaman, Denny Sumargo mengaku dirinya sampai muntah-muntah. Namun, ia merasa bahagia karena hasil voice aktingnya luar biasa.

"Saya kasih suara sampai titik. Saya mau muntah ketarik, bayangkan suara mau muntah ketarik dan ini bisa terjadi. Tapi, semua ini menambah rasa senang saya," tutur Denny Sumargo.

Pria berusia 41 tahun ini juga senang karena mendapatkan lawan main di voice akting yang luar biasa. Diantaranya adalah Donny Damara, Aghniny Haque, Cok Simbara, Tanta Ginting, Revaldo hingga Donny Alamsyah.

"Sebenarnya jujur ketolong dari pemain yang main disini. Ini support film sampai totalitas. Jadi peran semua pemeran ini case yang indah. Saya bisa ketemu dan menjadi bagian mereka," imbuh Denny Sumargo.

"Ini syuting terbaik dan case terindah. Kenapa bisa maksimal dan membuat karakter film begitu bagus? Formulanya membuat karakter suara ada di Mas Daryl. Dia memberikan ruang buat kita berkreasi tanpa presure. Kita having fun, bermain imajinasi ya," lanjutnya.

Diketahui, film Panji Tengkorak diangkat dari komik karya Hans Jaladara. Film Panji Tengkorak mengisahkan tentang dunia fiksi awal abad ke-15, yang fokus pada sebuah perang atrisi berkecamuk.

Selain Denny Sumargo, film animasi Panji Tengkorak ini juga dimeriahkan oleh Donny Alamsyah, Donny Damara, Revaldo, Aghniny Haque, Tanta Ginting, Nurra Datau, Cok Simbara, Candra Mukti, dan Prit Timothy. Film ini dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia tahun 2024.

Rekomendasi