Kenal Dekat dengan Produser, Idris Elba Tepis Rumor Gantikan Daniel Craig Jadi James Bond: Tidak Ada Kebenaran Apapun

| 07 Mar 2023 09:00
Kenal Dekat dengan Produser, Idris Elba Tepis Rumor Gantikan Daniel Craig Jadi James Bond: Tidak Ada Kebenaran Apapun
Idris elba (instagram/idriselba)

ERA.id - Aktor Idris Elba menepis rumor yang beredar tentang dirinya yang menjadi kandidat kuat menggantikan Daniel Craig sebagai James Bond. Idris menegaskan hal itu bukan sebuah kebenaran. 

Rumor tentang Idris Elba menggantikan Daniel Craig ini muncul sejak dua tahun lalu. Tetapi secara tegas Idris mengatakan bahwa hal itu tidak benar meskipun diakui dirinya dekat dengan produser James Bond. 

“Saya suka franchise Bond, saya sangat dekat dengan produser. Kami semua menertawakan rumor itu karena memang begitu,” kata Idris Elba dikutip The Guardian, Senin (6/3/2023). 

Pemenang Golden Globe itu mengatakan dirinya sempat berkomunikasi dengan produser film. Namun dia kembali memastikan rumor tentang dirinya menjadi Bond selanjutnya itu tidak benar. 

“Saya tidak dapat berbicara untuk (produser), tetapi dari sudut pandang saya, tidak pernah ada kebenaran apa pun untuk semua itu. Itu adalah pujian, dan itu suatu kehormatan, tetapi itu bukan kebenaran,” tegasnya. 

Nama Idris Elba masuk dalam daftar kandidat pemeran Bond selanjutnya pasca Daniel Craig pensiun. Bahkan saat itu eksekutif Sony Pictures Amy Pascal mengungkapkan dalam email 2014 yang bocor bahwa dia merasa "Idris harus menjadi Bond berikutnya."  

Begitu pun dengan Barbara Broccoli, salah satu produser utama waralaba, mengatakan tahun lalu bahwa Elba telah menjadi bagian dari percakapan ketika dia muncul di podcast Crew Call Deadline.

“Ya, kami kenal Idris, saya berteman dengannya, dan dia adalah aktor yang luar biasa,” kata Barbara saat itu. 

Kendati demikian, sejauh ini tim produksi belum memikirkan masa depan James Bond pasca film terakhir yang dibintangi Daniel Craig, No Time To Die, tayang 2021 lalu. 

Rekomendasi