Pensiun Jadi James Bond, Daniel Craig Tak Peduli Siapa Penerusnya

| 21 Dec 2022 14:30
Pensiun Jadi James Bond, Daniel Craig Tak Peduli Siapa Penerusnya
Daniel Craig (Instagram/007)

ERA.id - Daniel Craig mengaku tak peduli dan tidak tertarik untuk mengetahui aktor penerusnya sebagai James Bond. Craig yang sudah pensiun dari peran ikonik itu juga tidak penasaran siapa yang akan mengambil alih perannya.

Pengakuan Daniel Craig ini disampaikan saat pemutaran Glass Onion: A Knives Out Mystery dan rekaman khusus podcast Happy Sad Confused di 92nd Street Y di New York City. Craig mengakui bahwa dia tidak peduli siapa yang akan memainkan agen 007 selanjutnya.

"Saya tidak terlalu memperhatikan," kata Craig, dikutip People, Rabu (21/12/2022).

Lalu, kata Craig, ia tidak mengikuti pemberitaan yang ramai tentang banyak aktor yang dicalonkan sebagai penerusnya. Hal ini lantaran Craig tidak memiliki akun media sosial untuk melihat kehebohan itu.

"Saya hanya... saya tidak menggunakan internet, saya tidak memiliki media sosial," akunya.

Meski bersikap acuh dengan calon penerusnya, aktor yang sudah menjadi Bond sejak tahun 2006 itu mengaku akan menikmati dan menonton film James Bond selanjutnya.

"Saya akan berada di depan dan tengah (di teater)," katanya.

Selain membicarakan penerusnya, Craig juga ditanyai tentang pro kontra yang muncul saat dirinya menggantikan Pierce Brosnan. Menurut pengakuannya, pro dan kontra selalu ada di setiap kesempatan.

Akan tetapi pro dan kontra yang muncul itu memiliki efek yang sama dalam kehidupannya. Craig mengaku hidupnya berubah sejak memerankan James Bond.

"Itu ada dalam daftar pro: itu akan mengubah hidup saya. Itu ada dalam daftar kontra: itu akan mengubah hidup saya," ungkapnya.

Daniel Craig bukan satu-satunya mantan aktor 007 yang menunjukkan sedikit minat pada siapa yang akan mengambil bagian selanjutnya. Pada bulan September, Pierce Brosnan memberi tahu GQ bahwa dia tidak peduli siapa yang mendapatkan peran yang didambakan selanjutnya.

"Siapa yang harus melakukannya? Saya tidak peduli. Menarik untuk melihat siapa yang mereka dapatkan, siapa pria itu. Siapa pun dia, saya berharap dia baik-baik saja," ujar Brosnan.

Daniel Craig terakhir kali berperan sebagai James Bond lewat film No Time To Die. Sejak saat itu ia tidak lagi memainkan Bond dan menyerahkan penggantinya ke pihak produksi film.

Sejauh ini nama aktor seperti Tom Hardy, Idris Elba, hingga Dwayne Johnson disebut tertarik untuk memainkan James Bond.

Rekomendasi