Film Buya Hamka Ditonton Wapres Ma'ruf Amin, Vino G. Bastian Bangga: Ekspresi Beliau Terharu

| 22 Mar 2023 07:20
Film Buya Hamka Ditonton Wapres Ma'ruf Amin, Vino G. Bastian Bangga: Ekspresi Beliau Terharu
Vino G. Bastian (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta rombongan berkesempatan untuk menyaksikan film biopik Buya Hamka yang dibintangi oleh Vino G. Bastian. Sebagai sosok yang memerankan karakter Buya Hamka di film tersebut, Vino G. Bastian mengaku terhormat Ma'Ruf Amin bersedia menonton film tersebut.

"Kebanggaan saya, rasa hormat saya, seorang wakil presiden Indonesia bersedia menonton film kami. Saya rasa ini peran yang luar biasa sekali," kata Vino G. Bastian saat ditemui di XXI Epicentrum pada Selasa (21/3/2023).

Suami Marsha Timothy itu membeberkan bahwa Ma'ruf Amin merasa terharu saat menonton film Buya Hamka. Tak hanya Ma'Ruf Amin, sang istri Wury Estu Handayani juga terharu dan hampir menangis, bahkan memuji para pemain film tersebut.

"Ekspresi beliau sangat senang, terharu, ibunya juga berkaca-kaca," kata Vino G. Bastian.

"Saya terpikir ibu wakil presiden menyampaikan ke saya 'gila ya mirip banget pemainnya. Selamat ya buat pemain'. Beliau juga menyampaikan film ini benar-benar wajib ditonton oleh seluruh rakyat Indonesia. Kita butuh sosok Buya Hamka di zaman sekarang," sambung produser Buya Hamka, Frederica.

Ma'ruf Amin sendiri mengaku senang bisa menonton tayangan perdana film Buya Hamka. Ia mengajak masyarakat untuk menonton film dari sosok yang memiliki kehidupan menginspirasi.

"Jalan cerita dan pemain-pemainnya sangat bagus dan bisa menggambarkan hingga memberikan inspirasi. Saya bersyukur bisa dikasih kesempatan pertama melihat film Buya Hamka," ujar Wapres Ma'ruf Amin.

Buya Hamka (Dok: Falcon Pictures)

Sementara itu, film Buya Hamka sendiri bercerita tentang perjalanan hidup beliau mulai lahir hingga meninggal dunia, yang berdurasi 7 jam dan dibagi menjadi tiga bagian. Selain Vino G. Bastian, film yang tayang 20 April 2023 ini juga diperankan oleh Laudya Chyntia Bella, Anjasmara, Donny Damara, Marthino Lio, dan masih banyak lagi.

Rekomendasi