Perankan Karakter Cupu di Film Jin & Jun, Clay Gribble Akui Kesulitan Harus Pakai Gigi Palsu

| 23 Mar 2023 14:05
Perankan Karakter Cupu di Film Jin & Jun, Clay Gribble Akui Kesulitan Harus Pakai Gigi Palsu
Clay Gribble (Dok: Era.id)

ERA.id - Aktor muda Clay Gribble membagikan pengalaman serunya syuting film Jin & Jun. Clay mengaku dia harus memakai gigi palsu untuk mendalami perannya sebagai anak cupu.

"Karakter aku itu culun banget, rambutnya keriting, pakai gigi palsu, terus emang aku yang paling jelek," kata Clay Gribble kepada Era belum lama ini.

Dalam film Jin & Jun, Clay berperan sebagai Fahri, sahabat Jun (Rey Bong) dan juga Irdan (Alif Rivelino). Ketiganya berteman baik hingga membentuk sebuah geng yang dinamai Subsidi.

Nama Subsidi sendiri diceritakan oleh Clay lantaran mereka bertiga masuk ke SMA favorit lewat jalur beasiswa.

Sementara itu, untuk mendalami perannya sebagai Fahri yang pendiam sekaligus cupu, Clay mengaku ia harus memakai gigi palsu hingga di kehidupan sehari-harinya.

"Aku harus biasain pakai gigi palsu dan pendiam (karakter). Selama reading aku harus biasain pakai gigi palsu. Butuh waktu berhari-hari (nyaman pakai gigi palsu) karena kalau dialog itu gampang copot," ujar Clay.

Meski harus merasakan kesulitan dengan gigi palsu, aktor 18 tahun itu tidak merasa terbebani dengan perannya. Apalagi film Jin & Jun garapan Anggy Umbara ini merupakan remake dari versi sinetron yang populer di tahun 90-an.

"Di sinetron dulu kita nggak ada, yang harus aku terapi ya karakter aku dan bonding bertiga harus kelihatan temanan dan tahu misal Jun ada sesuatu yang nggak enak atau ngerasain juga," paparnya,

Film Jin & Jun menceritakan seorang remaja laki-laki bernama Jun yang mengalami perundungan di sekolah. Suatu hari, Jun menemukan guci yang ternyata berisi Jin (Dwi Sasono), yang membawanya berpetualang dengan pengalaman baru.

Jin & Jun dijadwalkan tayang perdana di bioskop Indonesia mulai 20 April 2023.

Rekomendasi