Dinilai Tak Layak, Rey Bong Akui Sempat Terbebani Perankan Jun di 'Jin dan Jun'

| 15 Apr 2023 10:50
Dinilai Tak Layak, Rey Bong Akui Sempat Terbebani Perankan Jun di 'Jin dan Jun'
Rey Bong (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Aktor muda Rey Bong mengaku sempat merasa terbebanin memerankan karakter Jun di film Jin dan Jun. Ini lantaran Rey Bong dinilai tak layak memerankan karakter Jun oleh netizen.

Seperti diketahui, film Jin dan Jun ini diadaptasi dari sinetron lawan populer dengan judul yang sama. Dahulunya karakter Jun diperankan oleh Sahrul Gunawan.

"Sudah pasti (beban). Karena ini salah satu IP (Intellectual Property) yang besar juga, kayak ini adalah remake-nya dan sudah ada pendahulunya. Gimana caranya buat penonton menjadi percaya dan menikmati dengan cerita yang lebih baru," ungkap Rey Bong saat jumpa pers film Jin dan Jun di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, pada Jumat (14/4/2023).

Beban yang dirasakan Rey Bong semakin berat ketika dirinya diumumkan memerankan karakter Jun ke publik. Ia mengungkap saat itu banyak netizen yang menilainya tak pantas dengan peran tersebut.

"Terus saat mas Anggy (sutradara) announce dan upload, beberapa netizen yang sempat 'kenapa dia yang jadi Jun'. Banyak yang komen juga gini 'dia mirip doang dengan Sahrul'," tuturnya.

Meski demikian, aktor berusia 17 tahun itu akhirnya bisa melewati kesulitan tersebut dengan bekerja keras. Ia juga bersyukur bisa mendapat dukungan dari tim selama syuting film tersebut.

"Tapi dengan bantuan semuanya saya bisa mengeluarkan rasa kepercayaan diri saya dan terbaik saja yang dikeluarkan," pungkas Rey Bong.

Sementara itu, film Jin & Jun dibintangi oleh Rey Bong sebagai Jun, dan Dwi Sasono sebagai Jin. Film ini akan tayang di bioskop pada 19 April 2023 mendatang.

Rekomendasi