Bangga Perankan Sosok Buya Hamka, Vino G. Bastian Kenang Momen Bermakna: Ibu Dimualafkan Beliau

| 23 Mar 2023 16:45
Bangga Perankan Sosok Buya Hamka, Vino G. Bastian Kenang Momen Bermakna: Ibu Dimualafkan Beliau
Vino G. Bastian (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Vino G. Bastian mengaku terhormat dan bangga bisa memerankan sosok Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau yang dikenal Buya Hamka. Vino mengatakan bahwa ia memiliki kedekatan tersendiri dengan Buya Hamka, yang ternyata memiliki andil memualafkan mendiang ibunya.

"Jadi memang dulu ibu saya Minahasa dan ayah saya dari Padang. Ketika memutuskan menikah, ibu saya dimualafkan dengan beliau (Buya Hamka)," ungkap Vino G. Bastian saat hadiri pemutaran perdana film Buya Hamka di XXI Epicentrum, Jakarta, pada Selasa (21/3/2023).

Suami Marsha Timothy itu kemudian bercerita mengenai perasaanya saat ditawari memerankan karakter Buya Hamka untuk pertama kalinya. Ia mengaku kaget hingga terharu ketika membaca skenario film tersebut.

"Sebenarnya kaget juga sih waktu pertama kali ditawarin untuk film Buya Hamka ini. Begitu saya baca script-nya saya kok terharu banget ya. Saya tahu Buya Hamka, tapi saya nggak tahu sedetail ini perjuangannya dia," tuturnya.

Untuk mendalami peran sebagai Buya Hamka, Vino membaca beberapa karya mendiang. Ia juga mengaku bangga bisa memerankan sosok Buya Hamka, dan memiliki misi sendiri dengan membintangi film tersebut.

"Kayaknya ini adalah bukan tantangan sebagai aktor, tapi juga kewajiban saya sebagai Muslim untuk menyampaikan Islam sebenarnya. Yang jelas ini kebanggaan buat saya bisa memerankan tokoh nasional yang luar biasa, yang saya yakin ketika teman-teman nonton akan dapat inspirasi yang positif," pungkas Vino G. Bastian.

Sementara itu, selain Vino G. Bastian, film Buya Hamka juga dibintangi sederet aktor ternama oleh Laudya Chintya Bella, Donny Damara, Anjasmara, Reza Rahadian, dan masih banyak lagi. Film ini akan tayang tepat di momen Lebaran 2023.

Rekomendasi