Perdana Bintang Serial Religi, Ari Irham Belajar Mengaji hingga Silat

| 31 Mar 2023 19:27
Perdana Bintang Serial Religi, Ari Irham Belajar Mengaji hingga Silat
Ari Irham (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Ari Irham membintangi serial bergenre religi untuk pertama kalinya, yang berjudul Bidadari Bermata Bening. Pada serial tersebut, Ari memerankan karakter Gus Afif, anak pemilik pesantren lulusan Universitas Al-Azhar di Mesir.

Untuk memerankan karakter tersebut, Ari Irham harus berlatih mengaji karena beberapa adegan mengharuskannya melakoni hal tersebut. Ari belajar mengaji selama sekitar seminggu sebelum memulai syuting.

"Jadi karena waktu pertama kali baca scriptnya ada kayak satu adegan atau beberapa adegan kita itu ngaji, tapi dengan murotal dan juga dengan syahdu dan menurut gua itu yang sulit. Makanya sudah disiapkan workshopnya kita lebih banyak waktu untuk belajar lagi. Dan ya selama seminggu ada guru ngaji yang ngajarin," ungkap Ari Irham pada awak media di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Kamis (30/3/2023).

Tak hanya mengaji, Ari Irham juga belajar untuk silat, karena karakter yang diperankan Ari juga diceritakan ahli dalam silat. Ia mengaku cukup kesulitan untuk belajar silat, karena menjadi pertama kali baginya.

"Nah itu lumayan sulit juga. Kita sekitar semingguan ya. Gua belum pernah (silat). Gua basic (silat) justru belum pernah fighting makanya gua kesulitan di sini untuk silat," tuturnya.

Meski mengalami kesulitan belajar mengaji dan silat, Ari Irham ternyata mendapatkan banyak pelajaran berharga. Seperti kehidupan santri di pesantren hingga cara mengaji yang benar.

"Kita dapet banyak pengalaman juga dari guru ngajinya itu. Kayak misalnya pendalaman karakter bagaimana anak santri kehidupannya seperti apa, ngaji kayak apa benarnya pengucapannya kayak gimana," pungkas Ari Irham.

Sementara itu, selain Ari Irham, serial Bidadari Bermata Bening dibintangi oleh Zoey Abbas, Teuku Ryan, Olla Ramlan, Ikang Fawzi, dan lainnya. Serial ini mulai tayang di VIU pada 31 Maret 2023.

Rekomendasi