Terinspirasi dari Kisah Nyata Kasus Eksorsisme di Indonesia, Film Kuasa Gelap Siap Digarap Akhir 2023

| 31 May 2023 09:00
Terinspirasi dari Kisah Nyata Kasus Eksorsisme di Indonesia, Film Kuasa Gelap Siap Digarap Akhir 2023
Konferensi pers film Kuasa Gelap (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Perfilman Indonesia akan kembali kadatangan film genre horor baru, yang berjudul Kuasa Gelap. Film ini diproduksi oleh Paragon Pictures dengan Ideosource Entertainment.

Film Kuasa Gelap ini terinspirasi dari kisah nyata kasus eksorsisme yang terjadi di Indonesia. Film ini akan mengeksplorasi tema eksorsisme yang masih jarang diangkat di perfilman Indonesia.

"Melalui film Kuasa Gelap, Ideosource Entertainment dan Paragon Pictures berupaya menghadirkan film dengan tema yang belum banyak dieksplorasi oleh sineas lain, dengan tujuan menarik minat penonton di Indonesia dan negara lain," kata Produser Eksekutif Ideosource Entertainment, Andi Boediman, saat konferensi pers di International Design School, Bangka, Jakarta Selatan, pada Selasa (30/5/2023).

Film ini dijadwalkan untuk tayang di tahun 2024 mendatang dan akan memulai penggarapan pada akhir tahun 2023. Dengan film yang terinspirasi dari kisah eksorsisme yang ditangani salah satu Gereja Katolik di Indonesia, maka proses penggarapan akan didampingi oleh sejumlah pastor.

"Untuk menjaga akurasi dan otentitas cerita, pembuatan film ini akan melibatkan sejumlah pastor dan romo sebagai penasihat dalam pembuatan naskah," kata Produser Paragon Pictures, Robert Ronny.

Sementara itu, film Kuasa Gelap ini akan dibintangi oleh Astrid Tiar, Lukman Sardi, dan Jerome Kurnia. Astrid Tiar sendiri yang mengaku takut dengan film horor memilih untuk bergabung karena yakin Kuasa Gelap akan menyajikan kisah yang berbeda.

"Aku belum pernah terlibat dalam film horor sebelumnya, aku sangat senang bisa terlibat dalam film ini dan menantang diri untuk berakting dengan baik dalam film horor. Aku percaya film ini bisa menjadi film horor yang menarik dan berbeda dari film horor lainnya," pungkas Astrid Tiar.

Rekomendasi