Isap Rokok Klobot Demi Peran, Alexandra Gottardo Ngaku Sempat Kesulitan

| 17 Aug 2023 22:28
Isap Rokok Klobot Demi Peran, Alexandra Gottardo Ngaku Sempat Kesulitan
Alexandra Gottardo (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id -

Alexandra Gottardo kembali memerankan karakter Madam Melati di Losmen Melati The Series. Dengan peran sebagai Melati, Alexandra diharuskan melakoni banyak adegan merokok.

Bagi Alexandra adegan merokok ini cukup sulit, terlebih harus dilakukan di banyak waktu. Rokok yang digunakan juga bukan yang pada umumnya, melainkan rokok klobot.

"Tantangannya hampir setiap scene kan Melati ini merokok ya. Rokoknya juga bukan rokok biasa, rokok klobot, rokok linting yang kertasnya dari kulit jagung," kata Alexandra Gottardo saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, pada Rabu (16/8/2023).

Demi mendalami perannya, Alexandra pun harus belajar mengisap rokok klobot tersebut. Ia mengaku hal itu sulit dilakukan dan cukup berat karena perbedaan rokok yang digunakan.

"Dibilang punya pengalaman merokok, ya punya, tapi social smoker saja, rokok minta gitu. Jadi karena di setiap scene ya, aku mulailah belajar untuk isap si rokok klobot itu. Itu cukup berat ya, nggak gampang," tuturnya.

Alexandra juga mengatakan karena keseringan merokok saat syuting, ia pun mengalami perubahan pada suaranya.

"Sebenarnya dari episode pertama sampai episode terakhir ada perubahan di Melati-nya. Perubahannya di suara. Makin ke sini makin sexy suara aku, serak," ungkapnya.

Meski demikian, artis berusia 38 tahun itu memiliki resep minuman khusus untuk menjaga kondisi tenggorokan dan suaranya selama proses syuting sebagai Melati yang kerap merokok.

"Aku punya ramuan ya. Pagi mau syuting aku selalu bikin jahe merah, kunyit, serai, lemon, sama madu. Itu minuman setiap hari. Kalau nggak minum sakit. Ini dilakukan terus selama syuting itu," jelas Alexandra Gottardo.

Rekomendasi