Kapok Disuruh Tambah Berat Badan Demi Peran hingga Dituding Oplas, Charlize Theron: Saya Tidak Akan Terima Tawaran Film Lagi

| 24 Aug 2023 16:10
Kapok Disuruh Tambah Berat Badan Demi Peran hingga Dituding Oplas, Charlize Theron: Saya Tidak Akan Terima Tawaran Film Lagi
Charlize Theron (instagram/charlizeafrica)

ERA.id - Charlize Theron membagikan pengalaman kurang menyenangkan terkait peran yang dia mainkan di dalam film. Charlize mengaku kapok mengikuti permintaan untuk menambah berat badan demi sebuah peran. 

Selama percakapan dengan dengan Allure, bintang Fast X itu mengatakan bahwa dia tidak akan lagi mengambil peran bila mengharuskan transformasi tubuh yang ekstrem. Hal ini baginya

“Saya tidak akan pernah membuat film lagi dan berkata, 'Ya, berat badan saya akan bertambah 40 pound (18 kg).’ Saya tidak akan pernah melakukannya lagi karena Anda tidak dapat melepasnya," kata Charlize Theron. 

Perubahan bobot tubuh ini diakui Charlize terjadi ketika dia menerima proyek film Monster, di mana ia beradu peran dengan Christina Ricci. Selama film itu, dia kehilangan berat badannya hingga 13 kilogram dalam sehari. 

“Ketika saya berusia 27 tahun, saya main film ‘Monster.’ Saya kehilangan 30 pound (13 kg), seperti, dalam semalam. Saya melewatkan tiga kali makan dan berat badan saya kembali normal,” jelasnya. 

Tetapi Charlize Theron mengatakan bahwa seiring bertambahnya usia, menurunkan berat badan berlebih yang didapat untuk peran menjadi hampir mustahil. Dia mempelajarinya secara langsung setelah bobotnya bertambah 50 pound (22 kg) untuk drama 2018-nya Tully

Bobot itu berhasil diturunkan oleh Charlize selama kurang lebih satu tahun. Selama waktu itu, dia menghubungi tim dokter untuk mengembalikan bobotnya seperti semula.

“Saya ingat setahun mencoba menurunkan berat badan, saya menelepon dokter dan berkata, 'Saya pikir saya sekarat karena saya tidak bisa menurunkan berat badan ini.' seperti, 'Umurmu sudah di atas 40 tahun. Tenang saja. Metabolisme Anda tidak seperti itu.’ Tidak ada yang mau mendengarnya,” katanya.

Selain masalah berat badan, Charlize juga berhadapan dengan masalah fisik yang menghantuinya. Bahkan ia sempat dituduh melakukan operasi plastik karena perubahan drastis pada wajah dan tubuhnya. 

Tuduhan itu sempat membuatnya kesal karena dia sama sekali tidak pernah melakukan oplas pada bagian wajahnya. Dia bahkan berharap bisa memiliki tubuh seperti saat usia 20-an. 

“Saya membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh dibandingkan saat saya berusia 20-an. Lebih dari wajah saya, saya berharap saya memiliki tubuh saya yang berusia 25 tahun yang dapat saya lemparkan ke dinding dan bahkan tidak terluka besok,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, bintang film Mad Max: Fury Road itu mengaku lebih sering berolahraga sedikitnya tiga hari dalam seminggu. 

“Sekarang, jika saya tidak berolahraga selama tiga hari dan kembali ke gym, saya tidak bisa berjalan. Saya tidak bisa duduk di toilet,” tutupnya. 

Rekomendasi