Sebelum Bintangi Bombshell, Margot Robbie Akui Tak Tahu Pelecehan Seksual

| 25 Nov 2022 19:20
Sebelum Bintangi Bombshell, Margot Robbie Akui Tak Tahu Pelecehan Seksual
Margot robbie pelecehan seksual (Dok: Istimewa)

ERA.id - Margot Robbie membuka tentang alasan mengambil peran dalam film Bombshell. Ia mengaku salah satu tujuan mengambil peran itu karena dia tidak mengatahui tentang pelecehan seksual. 

Aktris Australia berusia 32 tahun itu mengaku tidak tahu definisi pelecehan seksual sepanjang hidupnya. Dia memutuskan untuk mengambil peran sebagai Kayla Pospisil, satu-satunya wanita fiksi dalam film tersebut untuk memahami arti pelecehan seksual. 

"Saya menyadari bahwa saya sebagai orang dengan posisi mapan di industri, mapan secara finansial dan mandiri saya tidak tahu definisi pelecehan seksual, dan itu mengejutkan," kata Robbie dikutip Variety, Kamis (24/11/2022). 

Lalu, kata Robbie, pelecehan seksual sangat mengerikan untuk dia bayangkan. Apalagi dia belajar dari film Bombshell yang memperlihatkan bahwa pelecehan seksual dan perilaku buruk benar-benar berkembang di wilayah abu-abu, khususnya di lingkup kerjanya. 

“Roger Ailes atau Harvey Weinstein, mereka memanfaatkan area tersebut. Situasinya tidak hitam dan putih,” jelasnya. 

Terkait perannya sebagai Kayla Pospisil, Robbie mengakui hal itu cukup menyulitkan dirinya. Ia bahkan mudah terguncang karena materi yang dipelajari cukup menyulitkan. 

“Begitu aku bisa berhenti menjadi Kayla, aku melakukannya. Itu pasti sesuatu yang ingin saya keluarkan pada akhirnya,” ungkapnya. 

Kini setelah membintangi film Bombshell, pemeran Barbie itu menyadari bahwa kejahatan seksual bukan hanya terjadi pada wanita saja, tetapi juga laki-laki. 

Diketahui film Bombshell mengisahkan tentang wanita yang bekerja sama untuk mengungkap CEO Fox News, Roger Ailes, atas pelanggaran seksualnya kepada para jurnalis. 

Film yang dirilis pada 2019 itu juga turut dibintangi oleh Charlize Theron, Nicole Kidman, John Lithgow, dan masih banyak lagi. 

Rekomendasi