Lama Dinantikan Penggemar, Wawancara Eksklusif Mendiang Sulli Bakal Tayang di Festival Film Internasional Busan

| 06 Sep 2023 14:05
Lama Dinantikan Penggemar, Wawancara Eksklusif Mendiang Sulli Bakal Tayang di Festival Film Internasional Busan
Dokumenter Sulli (Dok: Mystic Story)

ERA.id - Perusahaan produksi dokumenter Persona: Sulli, Mystic Story, mengonfirmasi perilisan film tersebut. Film yang akan dibagi menjadi dua bagian itu akan tayang pada paruh kedua tahun ini.

Menurut laporan Sport Chosun, Persona: Sulli dibagi menjadi dua bagian film pendek yakni 4: Clean Island dan Dear Jinri. Dua film itu dibintangi oleh Sulli sebagai pemeran utama.

4: Clean Island akan mengikuti kisah 4, yang bermimpi untuk bermigrasi ke Clean Island, yang merupakan tempat terbersih di dunia. Namun saat ia bercerita tentang seekor babi istimewa di pos pemeriksaan imigrasi, dia harus mengakui dosanya agar dapat melewati pos pemeriksaan.

Sementara Dear Jinri adalah sebuah film dokumenter berdurasi panjang yang memuat berbagi kekhawatiran dan pemikiran sehari-hari yang dirasakan oleh mendiang Sulli. Saat itu dia melakukan sebuah wawancara eksklusif ketika beruisa 25 tahun, yang belum pernah ditayangkan dimanapun.

Dokumenter Sulli (Dok: Mystic Story)
Dokumenter Sulli (Dok: Mystic Story)

Menurut laporan, Dear Jinri akan tayang perdana lewat pemutaran dokumenter di Festival Film Internasional Busan (BIFF) ke-28. BIFF tahun ini akan diadakan selama 10 hari dari 4 Oktober hingga 13 Oktober 2023 di Busan Cinema Center.

Selain mengumumkan tanggal tayang, Mystic Story juga merilis poster resmi dari film Sulli. Dari poster yang dibagikan, terlihat Sulli sedang duduk di depan kamera, meningkatkan antisipasi terhadap sisi barunya sebagai seorang aktris yang akan ditunjukkan melalui Persona: Sulli.

Choi Jin-ri atau Sulli merupakan seorang aktis, penyanyi, penari, sekaligus model yang debut pada 2005. Ia juga merupakan mantan anggota girlband Korea Selatan, f(x) yang debut pada 2009.

Namun pada tahun 2014, dia memutuskan untuk keluar dari grup yang membesarkan namanya. Saat itu agensinya, SM Entertainment, mengatakan Sulli ingin fokus pada kariernya di dunia peran.

Akan tetapi setelah keluar dari grup dan berpacaran dengan Choiza, perempuan berusia 25 tahun itu ditemukan tewas oleh manajernya di kediaman pribadinya di kawasan Seongnam, Gyeonggi, Seoul. Dia meninggal dunia akibat bunuh diri pada tahun 2019.

Rekomendasi