Film Australia Shayda Jadi Penutup di Jakarta World Cinema Week

| 20 Nov 2023 12:03
Film Australia Shayda Jadi Penutup di Jakarta World Cinema Week
Shaya jadi film penutup JWCW (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Festival film Jakarta World Cinema Week (JWCW) 2023 resmi ditutup usai terselenggara selama 11-18 November 2023. JWCW menutup gelarannya dengan menayangkan film asal Australia, Shayda.

Pada malam penutupan tersebut, Festival Director, Shandy Gasella mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam pagelaran JWCW kedua ini. Ia berharap festival tersebut bisa digelar untuk ketiga kalinya tahun depan.

"Dari saya ucapan terima kasih yang tak terhingga, banyak-banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya JWCW pada edisi kedua," tuturnya di CGV Grand Indonesia, pada Sabtu (18/11/2023).

"Saya harapkan nanti kita bisa jumpa tahun depan di JWCW yang ketiga. Makasih untuk semua teman-teman yang hampir kayaknya setiap hari rajin nonton," tambahnya.

Film Shayda yang ditayangkan sebagai penutup JWCW merupakan karya dari sutradara Noora Niasari. Pada malam penutupan, Noora dan produser film tersebut, Keiran Watson-Bonnice turut hadir dan berterima kasih karena filmnya bisa tayang sebagai penutup di festival tersebut.

"Ya saya sangat bahagia bisa screening di Jakarta, Indonesia premiere. Terima kasih untuk JWCW telah mengundang kami," pungkas Noora Niasari.

Sementara itu, Shayda bercerita tentang seorang perempuan asal Iran yang berusaha keluar dari pernikahannya dengan sang suami yang melakukan KDRT saat tinggal di Australia. Ia mencoba menghadapi hukum yang saat itu tidak begitu berpihak pada perempuan.

Rekomendasi