Berikan Nuansa Segar dengan Hadirkan 4 Podcaster Indonesia, Film Agak Laen Sajikan Komedi Bercampur Horor

| 12 Dec 2023 21:50
Berikan Nuansa Segar dengan Hadirkan 4 Podcaster Indonesia, Film Agak Laen Sajikan Komedi Bercampur Horor
Film Agak Laen (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Film genre komedi bercampur horor berjudul Agak Laen resmi merilis trailer pada hari ini, Selasa (12/12/2023). Film yang dibintangi oleh anggota grup komedi Agak Laen, Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga dan Bene Dion akan tayang pada 1 Februari 2024 mendatang di seluruh bioskop Indonesia.

Dipa Andika, produser rumah produksi Imajinari menceritakan ide di balik pembuatan film Agak Laen. Mulanya, Ernest Prakasa yang merupakan produser Imajinari menjadi bintang tamu podcast YouTube Agak Laen.

Ketika menjadi bintang tamu dan bertemu dengan 4 podcaster tersebut, sutradara film Imperfect ini langsung mengajak mereka untuk membuat film.

Konferensi pers trailer film Agak Laen (Foto: Era.id/Adelia)
Konferensi pers trailer film Agak Laen (Foto: Era.id/Adelia)

"Ini tuh jebakan dari Agak Laen ya, dari mulai Podcast ke YouTube dan punya impian ke film," ujar Dipa, saat ditemui di Jl. H. R. Rasuna Said, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Selasa (12/12/2023).

"Setelah jadi bintang tamu, langsung diskusi. Para pemain lempar ide, salah satunya rumah hantu," lanjutnya.

Sama seperti Dipa Andika, Ernest Prakasa mengungkapkan 4 podcaster tersebut memang sudah mempunyai ide cemerlang untuk membuat film genre komedi sekaligus horor. 

Usai mendengar ide mereka, Ernest langsung memberitahu sutradara sekaligus penulis film Agak Laen Muhadkly Acho. Tak lama, proses syuting juga berjalan kurang lebih tiga minggu.

"Sebelum ke saya, berempat ini sudah punya ide tentang filmnya. Jadi, mereka melempar tiga ide premis. Lalu, kami sepakat kalau ide yang tentang rumah hantu itu yang paling menarik. Lalu, kami duduk bareng dengan Acho untuk brainstorm," ujar Ernest Prakasa.

Komika berusia 34 tahun ini juga berharap agar film Agak Laen yang memberikan kesan komedi ini bisa memberikan kesegaran ditengah-tengah riuhnya jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami berharap memberikan kesegaran bagi penonton. Siapapun lu, gue janji, imajinari janji, pastinya film ini lucu banget asli. Ini dari teman-teman juga dan merayakan dengan teman-teman Agak Laen lainnya." tutur Ernest.

Film Agak Laen mengisahkan empat sekawan (Jegel, Boris, Oki, dan Bene) yang mengelola rumah hantu pasar malam yang sudah sekarat, karena tidak menyeramkan lagi dan membosankan. 

Rumah hantu tersebut direnovasi agar bisa bertahan lebih lama. Hingga akhirnya, ada seorang pengunjung yang datang ke rumah hantu mereka. Namun, pengunjung tersebut memiliki sakit jantung, dia pun meninggal di tempat. 

Jegel, Boris, Oki, dan Bene bingung harus melakukan apa terhadap mayat itu. Apakah akan dilaporkan ke polisi, namun bisa berujung ditutupnya rumah hantu mereka yang baru direnovasi. Apakah mereka mengubur secara diam-diam. Keputusan yang akhirnya mereka pilih justru memicu terjadinya hal-hal tak terduga sekaligus menggelitik.

Selain Jegel, Boris, Oki, dan Bene, Agak Laen turut dibintangi Tissa Biani, Indah Permatasari, Arie Kriting, Praz Teguh, Mamat Alkatiri, dan Sadana Agung. 

Rekomendasi