Bersyukur MUI Apresiasi dan Dukung Film Hamka & Siti Raham Vol.2, Vino G Bastian: Buya Hamka Selalu Dikenang

| 20 Dec 2023 09:22
Bersyukur MUI Apresiasi dan Dukung Film Hamka & Siti Raham Vol.2, Vino G Bastian: Buya Hamka Selalu Dikenang
Vino G Bastian (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Pemeran utama film Hamka & Siti Raham Vol.2, Vino G Bastian merasa senang lantaran film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi ini mendapatkan apresiasi serta dukungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ia juga berharap film tersebut membuat masyarakat Indonesia selalu mengenang perjuangan dan kebaikan Buya Hamka semasa hidupnya.

Suami Marsha Timothy ini merasa bersyukur atas apresiasi serta dukungan MUI atas film Hamka & Siti Raham Vol.2. Apalagi, MUI juga sudah resmi mengeluarkan surat edaran fatwa himbauan untuk menonton film Hamka & Siti Raham Vol.2

"Alhamdulillah, MasyaAllah tabarakallah, film kita bisa mendapatkan support. Tetapi memang sepatutnya film-film baik seperti ini mendapatkan support. Bukan hanya dari MUI, tetapi juga dari masyarakat kita," ujar Vino G Bastian, saat ditemui di Jl. H. R. Rasuna Said, Karet Kuningan,  Setiabudi,  Jakarta Selatan pada Selasa (19/12/2023).

Konferensi Hamka & Siti Raham Vol.2 (Foto: Era.id/Adelia)
Konferensi pers Hamka & Siti Raham Vol.2 (Foto: Era.id/Adelia)

Menurutnya, dukungan diberikan MUI ini bisa menjadi semangat dan warna baru bagi dunia perfilman Indonesia. Dukungan ini sebagai bentuk ajakan agar masyarakat Indonesia menonton film tentang pesan positif dan kebaikan yang bisa dijadikan panutan hidup.

"Biar warna film Indonesia nggak cuma itu-itu saja, film-film baik di bioskop makin banyak, makin beragam, karena kebaikan itu bisa didapat dari berbagai macam," tuturnya.

"Nah melalui film ini, saya bekerja di film, saya sumbangsih bukan hanya di film saja, tetapi untuk bangsa ini, negara ini, agama, dan tokoh Buya Hamka bisa mewakili itu semua," lanjutnya.

Bapak anak satu ini juga memuji tokoh Buya Hamka semasa hidupnya yang dikenal sebagai tokoh inspiratif. Sehingga, tak heran jika kisah perjalanan hidupnya diangkat dalam sebuah film.

Konferensi Hamka & Siti Raham Vol.2 (Foto: Era.id/Adelia)
Konferensi pers Hamka & Siti Raham Vol.2 (Foto: Era.id/Adelia)

"Karena Buya Hamka adalah tokoh yang multidimensi, dia seorang pahlawan nasional, seorang pejuang, seorang jurnalis juga, seorang sastrawan dan terutama beliau seorang ulama," katanya.

Dengan hadirnya film ini, aktor berusia 42 tahun ini berharap agar setiap generasi mengenal dan selalu mengenang sosok Buya Hamka. Ia juga berharap masyarakat Indonesia mendapatkan pesan positif usai menonton film tersebut.

"Tokoh besar ini jangan sampai nggak dikenal oleh generasi sebelumnya, saya, maupun berikutnya. Buya Hamka selalu dikenang perjuangannya, karya-karyanya," imbuhnya.

"Sehingga bisa melahirkan Hamka-Hamka baru dan mudah-mudahan film ini bisa meraih kesukesan. Kesuksesan bukan cuma dari seberapa banyak penonton, tetapi  dijadikan pergerakan hal-hal baik bagi para penonton." tambahnya.

Selain Vino G Bastian, film Hamka & Siti Raham Vol.2 dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella, Donny Damara, Anjasmara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Desy Ratnasari, Rifnu Wikana, Mathias Muchus, Marthino Lio, Mawar De Jongh, dan masih banyak lagi. Film Hamka & Siti Raham Vol.2 akan tayang serentak diseluruh bioskop Indonesia pada 21 Desember 2023.

Rekomendasi