Berkisah Tentang Pasukan Tentara yang Sewenang-wenang, Film Rebel Moon Karya Zack Snyder Tayang Hari Ini di Netflix

| 22 Dec 2023 14:28
Berkisah Tentang Pasukan Tentara yang  Sewenang-wenang, Film Rebel Moon Karya Zack Snyder Tayang Hari Ini di Netflix
Film Rebel Moon (Dok. Netflix)

ERA.id - Film fantasi-ilmiah Rebel Moon karya sutradara Zack Snyder yang dikenal lewat film-filmnya seperti 300, Man of Steel, dan Army of the Dead tayang perdana pada 22 Desember 2023. Bagian pertama film ini berjudul A Child of Fire dan akan dilanjutkan dengan bagian kedua, The Scargiver, yang mulai tayang pada 19 April 2024.

Rebel Moon mengisahkan saat sebuah koloni penuh kedamaian di pinggir galaksi terancam oleh pasukan tentara dari pemegang kekuasaan yang sewenang-wenang. Kora (Sofia Boutella) yang asing dan misterius hidup bersama warga desa serta menjadi harapan agar mereka bisa bertahan hidup.

Kora mempersatukan para pejuang yang terdiri dari kaum pemberontak, petani, mereka yang dikucilkan, dan para yatim piatu akibat perang dari berbagai dunia untuk menghadapi kekuatan luar biasa Mother World. Seiring bayangan kelam dari seisi Dunia menghampiri sejumlah bulan, pertempuran yang akan menentukan takdir galaksi dimulai bersama bangkitnya sepasukan pahlawan baru.

Gagasan film ini ternyata telah dipupuk oleh Snyder sejak tahun 1977, saat  ia pertama kali menonton film Star Wars di usia 11 tahun. Dalam konferensi pers yang berlangsung di Jepang pada pertengahan Desember lalu Snyder mengutarakan berbagai film yang disaksikannya setelah itu semakin membentuk idenya, termasuk adanya pengaruh dari komik dan manga Jepang, hingga ia membangun sebuah semesta baru Rebel Moon bersama produser Deborah Snyder.

Deborah menambahkan, “Menyenangkan sekali sekaligus sangat menantang untuk membuat sesuatu yang sangat orisinal. Setelah naskah selesai, kami bekerja dengan begitu banyak seniman dan mulai menggambar dengan berbagai referensi untuk departemen desain produksi, kostum, hingga ‘menciptakan’ macam-macam makhluk. Sungguh menantang karena kami benar-benar mulai dari nol dan kemudian terciptalah dunia ini, dengan bahasa-bahasa yang berbeda pula.”

Ed Skrein yang memerankan karakter Admiral Atticus menyatakan kekagumannya pada kisah Rebel Moon yang berfokus pada tokoh-tokoh underdog atau mereka yang memiliki kesempatan kecil untuk menang. “Di cerita ini para petani harus berjuang menghadapi sepasukan tentara dengan teknologi unggul. Saya memainkan tokoh yang sangat kejam dan mengerikan, sampai-sampai saya tidak bisa melihat diri saya sama sekali di karakter itu,” kenangnya.

Sementara Sofia Boutella sebagai Kora yang menghimpun para pejuang mengutarakan latar belakangnya sebagai penari sangat membantu ia dalam mendalami karakter yang banyak terlibat dalam pertarungan. “Elemen tambahan yang saya pelajari adalah cara membawa senjata, karena Kora merupakan seorang pejuang yang terbiasa berjalan atau berlari dengan membawa pistol,” ujarnya.

Rebel Moon menghadirkan kisah menawan tentang perlawanan terhadap kelaliman dan aksi yang mendebarkan dalam semesta indah di ujung galaksi. Pastikan Anda tidak melewatkan film ini yang mulai tayang hari ini, hanya di Netflix!

Rekomendasi