Dibintangi Laura Basuki dan Ario Bayu, Film Sehidup Semati Serukan Isu KDRT

| 08 Jan 2024 23:00
Dibintangi Laura Basuki dan Ario Bayu, Film Sehidup Semati Serukan Isu KDRT
Konferensi pers film Sehidup Semati (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Awal tahun 2024 ini, rumah produksi Starvision merilis film terbaru berjudul Sehidup Semati, yang disutradarai oleh Upi dan diproduseri oleh Chand Parwez. Film ini dibintangi oleh aktor ternama Indonesia, seperti Laura Basuki, Ario Bayu, Asmara Abigail, Chantiq Schagerl, dan lainnya.

Film Sehidup Semati ini mengangkat isu kekerasan dalam rumah tangga. Isu ini sangat dekat dengan masyarakat dan menurut sang sutradara sangat layak untuk disuarakan melalui film. 

“Awalnya agak susah karena genrenya bukan umum, issuenya juga sensitif, tapi relate banget, banyak kejadian seperti ini terjadi. Ini biasanya ditutupi dan perempuan sering takut karena menjaga nama keluarga dan suami. Jadi saya pikir sudah saatnya ada cerita seperti ini yang dekat sama siapa pun,” kata sutradara, Upi, saat konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (8/1/2024). 

Upi menyampaikan bahwa ide dasar film ini dogma atau ayat yang seringkali disalahartikan di masyarakat. Ia mengaku sudah menyelesaikan skenario film ini sejak 13 tahun lalu hingga akhirnya bertemu Chand Parwez yang bersedia untuk memproduseri.

“Ide dasar cerita film ini lahir dari dogma-dogma atau ayat yang seringkali disalah tafsirkan dan disalahgunakan, yang membuat posisi perempuan/istri menjadi sangat lemah dan rentan,” tutur Upi.

"Film Sehidup Sematisaya pikir memiliki pesan penting seperti yang disampaikan oleh Upi. la sutradara yang mampu meramu isu krusial dengan kemasan yang intriguing," kata produser Chand Parwez.

Film Sehidup Semati yang akan tayang 11 Januari 2024 mendatang ini bercerita tentang Renata (Laura Basuki) seorang istri yang mengabdi kepada suaminya, Edwin (Ario Bayu) karena mengikuti ajaran ibunya dari kecil. Namun, masalah muncul sejak Renata mulai mengalami KDRT dan Edwin yang diduga berselingkuh hingga perempuan lain meneror dirinya.

Rekomendasi