Serial Rumah Masa Depan Dibuat Jadi Film, Dibintangi Fedi Nuril dan Laura Basuki

| 10 Nov 2023 12:31
Serial Rumah Masa Depan Dibuat Jadi Film, Dibintangi Fedi Nuril dan Laura Basuki
Konferensi pers film Rumah Masa Depan (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.idRumah Masa Depan adalah salah satu satu serial keluarga populer Indonesia di tahun 1980an. Serial tersebut kini diangkat menjadi film layar lebar dengan judul yang sama.

Film Rumah Masa Depan ini diproduksi oleh Mizan Pictures dan Max Pictures. Film ini dibintangi oleh beberapa aktor ternama Indonesia, seperti Fedi Nuril, Laura Basuki, dan Widyawati.

Jelang penayangannya pada 7 Desember 2023 mendatang, trailer dan poster resmi dari film ini akhirnya dirilis pada Kamis (9/11/2023). Dalam trailer terlihat alur cerita dari film Rumah Masa Depan, yang menggambarkan pasangan suami istri Sukri (Fedi Nuril) dan Surti (Laura Basuki) ingin membawa anak-anak mereka berlibur.

Namun, di pertengahan jalan, mereka mendapat kabar buruk yang mengharuskan untuk pulang ke rumah ibu Sukri, Kokom (Widyawati). Di rumah sang ibu inilah muncul berbagai konflik, terutama menyoroti hubungan antara mertua dan menantu.

"Saya coba bawa kembali bagaimana kehangatan keluarga yang saya rasakan saat menonton (serialnya) dahulu, tapi dengan isu yang relate di masa sekarang. Konflik utamanya tentang mertua dan menantu," kata Sutradara, Danial Rifki, saat konferensi pers di XXI Kemang Village, pada Kamis (9/11/2023).

Fedi Nuril dan Laura Basuki mengaku bahwa mereka sangat antusias bisa berkesempatan main di film ini. Fedi mengaku sempat menonton serialnya dahulu sehingga merasa antusias, sedangkan Laura mengaku sudah lama tidak membintangi film tema keluarga.

"Waktu itu saya masih kecil, tapi masih ingat sedikit jadi excited untuk terlibat. Pas tahu tim yang terlibat juga jadi semangat karena saya tahu film ini akan dibuat sebaik mungkin," kata Fedi Nuril.

"Sudah lama banget nggak main bertemakan keluarga dan lama nggak kerja sama dengan yang lain. Jadi aku rasa nggak ada alasan nggak ambil proyek ini," tutur Laura Basuki.

Sementara itu, film Rumah Masa Depan sebenarnya sudah memulai produksi tahun 2020 lalu, tetapi baru siap tayang di tahun ini. Selain Fedi Nuril, Laura Basuki, dan Widyawati, film ini dibintangi oleh Ciara Brosnan, Cok Simbara, hingga Bima Azriel.

Rekomendasi