Film Kereta Berdarah Siap Hantui Layar Lebar Indonesia pada 1 Februari 2024

| 29 Jan 2024 22:15
Film Kereta Berdarah Siap Hantui Layar Lebar Indonesia pada 1 Februari 2024
Poster Kereta Berdarah. (MVP Pictures)

ERA.id - Film "Kereta Berdarah" siap dinikmati pecinta horor di seluruh penjuru nusantara. MVP Pictures telah melangsungkan Gala Premier bertempat di XXI Epicentrum Walk, Jakarta, pada Jumat (26/1/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Amrit Punjabi selaku co-produser, Rizal Mantovani selaku sutradara, dan Erwanto Alphadullah selaku penulis. Para cast dari "Kereta Berdarah" juga ikut meramaikan gala premiere, di antaranya Hana Malasan, Zara Leola, Kiki Narendra, Fadly Faisal, Putri Ayudya, Totos Rasiti, Sahira Anjani, Agnes Naomi, Ruth Marini, dan Ilyas Bachtiar. 

Setelah sukses dengan Kuntilanak Universe, Rizal Mantovani dipercaya oleh MVP Pictures untuk menggarap film "Kereta Berdarah". Penulisan ceritanya dibantu oleh Erwanto Alphadullah, penulis muda berbakat yang meraih penghargaan Penulis Skenario Terbaik genre Horor di Festival Film Wartawan Indonesia 2023 lalu.

“Saya dan para pemain sepakat untuk sebisanya menghiraukan keberadaan kereta (buatan) dan fokus pada drama yang terjadi. Kereta adalah tempat di mana kejadian itu terjadi. Namun, apabila kita lebih mementingkan emosi karakter, kehadiran kereta itu sendiri bukan jadi hal yang kita terlalu pikirkan," ucap Rizal ketika ditanya mengenai wejangan apa yang diberikan kepada para pemain ketika mengetahui syutingnya menggunakan kereta buatan.

Amrit Punjabi selaku co-produser juga menjelaskan proses pengerjaan pasca produksi film "Kereta Berdarah" yang memakan waktu.

"Kami sudah mempersiapkan waktu kira-kira setahun penuh untuk proses pengerjaan CGI (computer generated imagery), syuting di akhir tahun 2022, dan baru selesai paska produksi di awal tahun 2024. Jelas keseriusan kami bukan main-main, semenjak pra produksi kita sudah sangat fokuskan dengan semua tim yang terlibat untuk mempersiapkan ini dengan baik," ucapnya.

Film "Kereta Berdarah" rampung melakukan proses syuting di pada bulan Desember 2022. Film ini bercerita tentang Purnama yang diperankan oleh Hana Malasan yang merayakan kesembuhannya dari kanker yang nyaris merenggut nyawanya, sambil mengajak adiknya, Kembang, yang diperankan oleh Zara Leola berlibur ke resort alam terpencil dengan menumpangi kereta wisata.

Namun, setiap melintasi terowongan, satu persatu gerbong menghilang secara misterius, menempatkan Purnama, Kembang, dan penumpang lain dalam perjalanan yang mempertaruhkan hidup dan mati. 

Film "Kereta Berdarah" rencananya siap mengisi layar lebar pada 1 Februari 2024 nanti. MVP berharap film ini bisa diterima dan dinikmati para penggemar dan masyarakat Indonesia. (ADV)

Rekomendasi