Nonton Agak Laen, Luhut Pandjaitan Kaget Namanya Disinggung hingga Bahas Budaya Film

| 05 Mar 2024 19:45
Nonton Agak Laen, Luhut Pandjaitan Kaget Namanya Disinggung hingga Bahas Budaya Film
Luhut Binsar Pandjaitan (Instagram/pilem.agak.laen)

ERA.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan, akhirnya menonton film Agak Laen. Ketika menonton film tersebut, ia mengaku kaget mendengar namanya disinggung pada satu adegan.

Hal ini diungkapkan Luhut Binsar Pandjaitan lewat unggahan di Instagramnya. Awalnya Luhut bercerita bahwa Agak Laen direkomendasikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dan ia semakin ingin menonton karena filmnya menyajikan budaya, terlebih Batak yang menjadi sukunya.

Kemudian ia mengaku kaget bahwa namanya disunggung dalam satu adegan, yang menyebut dirinya menteri program obat gratis. Pada adegan tersebut, Luhut dan keluarganya tertawa keras.

"Dan yang agak mengejutkan yaitu nama saya sempat disebut dalam salah satu adegan, dimana saya diceritakan sebagai Menteri yang memiliki program obat gratis. Disitulah momen kami sekeluarga tertawa terbahak-bahak," tulis Luhut pada keterangan unggahannya.

"Ya saya kaget (namanya disebut) juga," kata Luhut pada video unggahannya.

Meski demikian, Luhut Pandjaitan tampak memberikan dukungannya ke film Agak Laen yang menyajikan keunikan budaya Indonesia. Ia berharap para sineas semakin gencar membuat film yang mengangkat budaya Indonesia.

"Saya berharap dengan kehadiran film-film yang mengangkat kisah berlatar belakang kekayaan budaya-budaya di seluruh Indonesia seperti film 'Agak Laen' ini, mampu menginspirasi para sineas tanah air untuk membuat film bertemakan serupa," tandasnya.

Pada unggahan video yang dibagikannya, terlihat Luhut Pandjaitan menonton Agak Laen bersama beberapa anggota keluarga, termasuk sang istri, Devi Simatupang. Ia sempat menyapa pihak produksi film tersebut.

Mulai dari sang produser, Ernest Prakasa, hingga pemainnya yakni Bene Dion Rajagukguk. Mereka juga sempat berfoto dan bercanda bersama sebelum film dimulai.

Rekomendasi