Kim Go Eun dan Yoo Hae Jin Bocorkan Syuting Film Exhuma Dijaga oleh Dukun Asli

| 13 Mar 2024 20:10
Kim Go Eun dan Yoo Hae Jin Bocorkan Syuting Film Exhuma Dijaga oleh Dukun Asli
Film Exhuma (Instagram/tix_id)

ERA.id - Exhuma menjadi film horor yang ramai diperbincangkan belakangan ini karena ceritanya yang menyeramkan hingga berhasil meraih jutaan penonton.

Di tengah prestasi tersebut, Kim Go Eun dan Yoo Hae Jin sebagai pemain mengungkap fakta dari proses syuting Exhuma.

Yoo Hae Jin mengungkapkan, selama mereka syuting di pegunungan yang menjadi latar tempat utama film tersebut, seorang dukun asli kerap menemani. Dukun itu hadir untuk menjadi proses syuting berjalan lancar dan terhindar dari gangguan mistis.

"Ada seorang dukun yang memberi kami nasihat, kami memanggilnya Mansin. Dia selalu ada di lokasi syuting, dia sangat terkenal. Aku rasa tidak ada hantu yang mendekati kita karena dia," kata Yoo Hae Jin saat hadir di kanal YouTube Na PD, Fullmoon.

Kim Go Eun juga mengungkapkan bahwa dukun tersebut sempat melakukan ritual sebelum syuting film Exhuma dimulai. Sang dukun mengelilingi gunung dan area sekitarnya.

"Sebelum kami mulai syuting, dia berjalan mengelilingi gunung dan tempat terdekat. Dia menginjak tanah dan dia melakukan sesuatu di sana," jelas Kim Go Eun pada kesempatan yang sama.

Sementara itu, film Exhuma bercerita tentang keluarga konglomerat yang mengalami kejadian mistis dan akhirnya memanggil dukun untuk meminta bantuan. Dukun yang dipanggil adalah Hwa Rim (Kim Go Eun) dan Bong Gil (Lee Do Hyun).

Saat ritual dilakukan, Hwa Rim merasa bahwa ada 'panggilan kubur' dari leluhur keluarga tersebut, yang akhirnya melibatkan seorang ahli feng shui Sang Deok (Choi Min Sik) dan petugas pemakaman Yeong Geun (Yoo Hae Jin). Mereka akhirnya berusaha mengungkap fakta tentang kejadian mistis tersebut yang membawa ke permasalahan sangat menyeramkan.

Rekomendasi