Akui Pegal-pegal, Mawar de Jongh Selalu Membungkuk saat Main Film Para Betina Pengikut Iblis 2

| 25 Mar 2024 23:00
Akui Pegal-pegal, Mawar de Jongh Selalu Membungkuk saat Main Film Para Betina Pengikut Iblis 2
Gala Premiere Para Betina Pengikut Iblis 2 (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Aktris Mawar de Jongh masih dipercaya memerankan tokoh Sumi di film Para Betina Pengikut Iblis 2. Dalam perannya kali ini, kekasih Bryan Domani ini selalu menggunakan gestur membungkuk ketika berakting. 

Pelantun lagu "Lebih Dari Egoku" ini mengaku merasa pegal-pegal saat memerankan tokoh Sumi. Selama proses syuting, Mawar harus terus membungkuk. 

"Kalau ditanya pegal ya pegal. Ketika nonton filmnya Puji Tuhan terbayar ya dengan usahanya," ujar Mawar de Jongh, saat ditemui di Jl. Gerbang Pemuda, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (25/3/2024).

Perempuan berusia 22 tahun ini mengaku tidak ada latihan khusus agar gestur membungkuknya natural. Ia hanya mencari gestur membungkuk yang asli melalui internet.

"Jadi, kalau latihan sendiri hari-hari pertama baru mulai membungkuk. Sebelumnya memang nggak ada latihan khusus. Tapi, sempat nyari-nyari gestur-gestur bungkuk seperti apa," tutur Mawar.

Gala Premiere Para Betina Pengikut Iblis 2 (Foto: Era.id/Adelia)
Gala Premiere Para Betina Pengikut Iblis 2 (Foto: Era.id/Adelia)

Mawar mengaku sakit punggung usai bermain film yang disutradarai oleh Rako Prijanto ini. Terlebih lagi, Mawar tetap harus tetap membungkuk meski ada adegan perkelahian.

"Sakit punggung pasti pernah ada pegelnya, tapi nggak pernah sampe serius. Tergantung panjang scene-nya, walau ada adegan fighting-nya tapi posturnya tetap membungkuk," ucap Mawar.

Bintang film Galaksi ini mengaku gestur membungkuk masih terbawa-bawa setelah syuting selesai. Namun, sekarang punggungnya kembali normal. 

"Mungkin beberapa momen itu ikut bungkuk, tapi Puji Tuhan sekarang nggak," tutur Mawar.

Selama proses syuting berjalan, Mawar bersyukur tidak mengalami keanehan diganggu oleh mahluk halus. Hanya saja, ia sempat merasa tak nyaman dengan lokasi syuting.

"Ketika lokasi syuting lancar dan Puji Tuhan nggak alamin kejadian (mengerikan). Tapi lokasi syutingnya jarang didatangin, terpencil kita merasa agak kurang nyaman." imbuh Mawar. 

Film Para Betina Pengikut Iblis 2 menceritakan pertemuan tiga perempuan pengikut iblis, Sumi, Asih (Sara Fajira), dan Sari (Hanggini). Bermula dari kisah Sumi dengan seorang pria bernama Karto.

Dari kisahnya, Sumi dipertemukan dengan dua wanita pengikut iblis lainnya, Asih dan Sari. Film ini kembali dibintangi oleh Adipati Dolken, Mawar Eva de Jongh, Sara Fajira, Hanggini, dan Gusti Rayhan. Film ini akan segera tayang pada 28 Maret 2024 di seluruh bioskop Indonesia.

Rekomendasi