Review Para Betina Pengikut Iblis, Film Horor Sadis yang Bikin Meringis Ngeri

| 13 Feb 2023 13:30
Review Para Betina Pengikut Iblis, Film Horor Sadis yang Bikin Meringis Ngeri
Review film Para Betina Pengikut Iblis (dok. Falcon Black)

ERA.id - Perfilman Indonesia kembali kedatangan film genre horor, yang kali ini berjudul Para Betina Pengikut Iblis. Film ini merupakan produksi Falcon Black, yang dibintangi oleh Adipati Dolken, Mawar De Jongh, Hanggini, Sara Fajira, dan Hans de Kraker.

Film ini bercerita tentang tiga perempuan yang nekat menukar jiwa mereka dan bersekutu dengan iblis demi memenuhi keinginan mereka. Sumi (Mawar De Jongh), seorang gadis yang tinggal di desa dan merawat ayahnya yang baru saja diamputasi kaki.

Sumi merasa hidupnya penuh beban dan tidak bebas, sehingga ia bersekutu dengan iblis untuk kesembuhan ayahnya dan membantunya untuk bisa menikmati masa remaja. Namun, persekutuan itu membuat Sumi berbagai hal sadis.

Di sisi lain, Sari (Hanggini) mantan dukun santet yang akhirnya kembali bersekutu dengan iblis demi membalaskan dendam pada orang yang membunuh adiknya. Asih (Sara Fajira) seorang perempuan gila yang penuh misteri.

1. Sajikan adegan sadis yang bikin meringis ngeri

Review film Para Betina Pengikut Iblis (dok. Falcon Black)

Berbeda dengan film horor biasanya yang penuh jump scare, film ini menyajikan adegan-adegan sadis yang membuat penonton meringis ngeri. Film baru dimulai 15 menit awal, penonton langsung disajikan dengan adegan dokter Freedman (Hans de Kraker) yang mengamputasi kaki ayah Sumi karena sakit yang dideritanya.

Adegan itu hanya salah satu dari berbagai adegan sadis yang disajikan film ini, yang sisanya biarlah menjadi kejutan bagi para penonton. Sepanjang film akan disajikan adegan berdarah-darah yang membuat tak heran jika Para Betina Pengikut Iblis tayang di bioskop dengan lolos sensor 21+.

2. Karakter iblis yang menarik

Hal menarik dan unik lainnya dari film ini adalah karakter iblis yang diperankan begitu apik oleh Adipati Dolken. Iblis di film ini memiliki karakter dominan yang menggoda manusia dengan narasi-narasinya yang brilian.

Seperti esensi iblis yang merayu atau menggoda manusia sangat ditonjolkan oleh Adipati Dolken. Ia selalu datang ketika Sumi dan Sari putus asa, sehingga tak sulit untuk menolak bersekutu meskipun ganjarannya cukup merugikan.

3. Tiap karakter memiliki spotlight masing-masing

Film ini menyajikan cerita tiap karakter yang menarik dan memberikan mereka spotlight masing-masing. Semuanya memiliki latar belakang yang kuat untuk setiap tindakan yang mereka lakukan dalam film ini.

Meskipun karakter Asih yang diperankan oleh Sara Fajira belum terlalu detail diceritakan kisah dirinya. Ini menjadi secuil plot twist karena film ini akan berlanjut ke sekuel berikutnya, yang tentunya membuat rasa penasaran akan kelanjutkan kisah mereka, terutama cerita karakter Asih.

Film Para Betina Pengikut Iblis ini akan tayang di bioskop pada 16 Februari 2023 mendatang. Perlu dicatat, film ini dikhususkan untuk penonton berusia 21 tahun ke atas karena berbagai adegan sadis yang disajikan. Jadi, perhatikan usia saat menonton film ini, ya!

Rekomendasi