Absen 4 Tahun, Ben Affleck Siap Garap Film Terbaru

| 09 Aug 2020 12:55
Absen 4 Tahun, Ben Affleck Siap Garap Film Terbaru
Ben Affleck (Instagram)

ERA.id - Aktor sekaligus sutradara Ben Affleck akhirnya bakal kembali duduk di bangku sutradara lewat film terbarunya. Kembalinya Affleck sebagai sutradara ini juga menandakan empat tahun dirinya absen melahirkan karya terbaru. 

Diberitakan dari Hollywood Reporter, Ben Affleck akan bekerjasama dengan Paramount Pictures untuk merilis film terbarunya. Bukan cuma sebagai sutradara aja, Affleck juga akan menulis naskah filmnya yang diangkat dari buku berjudul ‘The Big Goodbye: Chinatown and the Last Years of Hollywood' karya Sam Wasson. 

Selain itu, aktor berusia 47 tahun ini juga akan bekerjasama dengan Lorne Michaels sebagai produser utama, yang semula juga sudah mendapat tawaran itu lebih dulu. 

Film yang akan digarap oleh Affleck ini akan fokus dengan cerita di balik layar dari film Chinatown. Di mana film ini menampilkan Jack Nicholson dan Faye Dunaway. Karya itu bahkan bisa dibilang sebagai salah satu karya terbaik yang pernah dibintangi oleh Nicholson sepanjang kariernya. 

Terlebih proyek ini berhasil didapatkan oleh kepala studio Paramount, Robert Evans. Chinatown sendiri disutradarai oleh Roman Polanski. 

Affleck akan mengemas produksi di balik layar dari film Chinatwon berdasarkan buku The Big Goodbye: Chinatown and the Last Years of Hollywood. Sayangnya belum ada keterangan lanjut terkait kehadiran Affleck sebagai aktor di filmnya sendiri. Namun kehadiran Nicholson dan Dunaway dipastikan akan diganti dengan aktor lainnya. 

Kiprah Affleck sebagai sutradara sendiri di mulai saat dia menggarap film Gone Baby Gone tahun 2007. Film ini juga diadaptasi dari novel karya Dennis Lehane. 

Selanjutnya dia terus memperlebar jam terbangnya sebagai sutradara lewat berbagai film mulai dari The Town (2010), Live by Night (2016), hingga duduk sebagai produser di film-film ternama seperti Argo (2012), The Third Wheel (2002), Good Will Hunting (1997), dan Justice League (2017). 

Tags : film
Rekomendasi