Kembali Perankan Batman, Begini Reaksi Michael Keaton

Tim Editor

Michael Keaton Kembali Perankan Batman (instagram/michaelkeatonfans)

ERA.id - Aktor Michael Keaton akan kembali ke perannya sebagai Batman dalam film terbaru DC, The Flash. Dia sempat tidak percaya bisa kembali memakai jubah Batman setelah sekian lama.

Sutradara The Flash, Andy Muschetti, kembali membawa dua aktor pemeran Batman untuk filmnya. Mereka adalah Michael Keaton dan Ben Affleck. Keaton tercatat berperan sebagai superhero DC itu pada tahun 1989 dan 1992. Dia pun sempat bingung ketika ditawari untuk kembali ke peran ikonik itu.

"Saya harus membaca (naskah) lebih dari tiga kali untuk mengatakan, 'tunggu, bagaimana cara kerjanya?' Mereka harus menjelaskan itu kepada saya beberapa kali," kata Keaton, dikutip The Hollywood Reporter, Kamis (19/8/2021).


Lalu, kata Keaton, dia sangat bersemangat untuk kembali memerankan Batman dengan jubahnya yang ikonik. Sebab, hal karakter itu sangat berarti bagi jutaan penggemar di seluruh dunia.

"Yang benar-benar menarik adalah berapa banyak lagi yang saya dapatkan (Batman) ketika saya kembali dan melakukannya," ujarnya.

Meski pun kembalinya Keaton ini diakuinya sangat berbeda dari perannya di dua film terdahulunya, dia mengatakan peran Batman itu bukanlah sesuatu yang tidak masuk akal.

Bahkan menurutnya, peran Batman yang melekat pada dirinya itu adalah sesuatu hal yang sangat besar dan ikonik bagi dirinya dan juga para penggemar.

"Saya benar-benar menghormatinya. Saya menghormati apa yang orang coba buat. Saya tidak pernah melihatnya seperti, 'Oh, ini hanya hal yang konyol.' Itu bukan hal yang konyol ketika saya memerankan Batman. Tapi itu telah menjadi hal yang besar, secara budaya. Ini ikon," tegasnya.

Michael Keaton sebelumnya membintangi dua film Batman dalam Batman (1989) dan Batman Returns (1992) garapan Tim Burton. Keaton bukan satu-satunya pemeran Batman yang akan dibawa oleh Andy.

Kekasih Jennifer Lopez, Ben Affleck, juga akan turut meramaikan film The Flash yang dibintangi Ezra Miller. Menurut Andy, Affleck memiliki pengaruh kuat sebagai Batman lantaran sosoknya yang mengesankan dan juga rahangnya yang kuat dan ikonik sebagai Batman.

Affleck merupakan aktor terbaru yang memerankan Batman di layar lebar. Meski pun di film terbarunya dia digantikan oleh Robert Pattinson, Ben memiliki karakternya sendiri yang sangat kuat sebagai Batman.

Keterlibatan Michael Keaton dan Ben Affleck di film The Flash ini nantinya akan muncul di semesta paralel Barry Allen, yang bertemu dengan banyak pahlawan klasik DC.

Sementara itu, The Flash dijadwalkan rilis pada 3 Juni 2022.

Tag: batman Michael Keaton The Flash

Bagikan: