Tom Hanks dalam Tahap Negosiasi Perankan Geppetto di Pinocchio

| 10 Aug 2020 18:09
Tom Hanks dalam Tahap Negosiasi Perankan Geppetto di Pinocchio
Tom Hanks (Instagram/@tomhanks)

ERA.id - Usai sembuh dari COVID-19 Tom Hanks dikabarkan sedang dalam tahap negosiasi untuk bermain di film live-action Pinochio. Rencananya dia akan berperan sebagai Geppetto. 

Diberitakan Variety, film versi live-action Pinocchio ini akan disutradarai oleh Robert Zemeckis yang sebelumnya sukses lewat berbagai film remake Disney lainnya. 

Jika Hanks benar bergabung dengan Pinocchio sebagai Geppetto, kesempatan emas ini menandakan pertemuannya kembali dengan Zemeckis. Di mana sebelumnya mereka dipertemukan lewat film Forrest Gump (1994), Cast Away (2000), dan The Polar Express (2004).  

Pinocchio sendiri pertama kali tayang pada tahun 1940 dalam fotmat animasi. Lewat Walt Disney Production film Pinocchio menjadi salah satu film anak yang mengajarkan tentang kejujuran. Film ini juga diangkat dari novel anak karangan Carlo Collodi, The Adventures of Pinocchio. 

Cerita film ini akan berpusat pada seorang pemahat kayu bernama Geppetto yang mengukir boneka kayu. Hasil karyanya kemudian dihidupkan oleh peri dan menjadikan boneka itu hidup. Peri itu juga berjanji akan menjadikan boneka kayu menjadi manusia sungguhan jika dia berlaku jujur, pemberani, dan tidak egois. 

Naskah film live-action dari Pinocchio ini dikerjakan oleh Chris Weitz. Weitz juga akan bekerjasama dengan Andrew Miano lewat Depth of Field

Sebelum bergabung dengan Pinocchio, Hanks akan berpartisipasi terlebih dahulu lewat film biografi Elvis Presley. Dia akan memerankan tokoh Kolonel Tom Parker dan memulai syuting kembali di Australia karena sebelumnya pandemi dan terinfeksi virus SARS-CoV-2 bersama istrinya, Rita Wilson. Tahun ini dia masuk ke jajaran nominasi Oscar lewat A Beautiful Day in the Neighborhood. 

Tags : film
Rekomendasi