Sinopsis Ave Maryam, Pergolakan Batin Biarawati antara Agama dan Cinta

| 25 Aug 2020 08:05
Sinopsis Ave Maryam, Pergolakan Batin Biarawati antara Agama dan Cinta
Film Ave Maryam (Instagram)

ERA.id - Sebuah film karya Robby Ertanto, Ave Maryam jadi satu diantara sekian banyak film hebat Indonesia yang akan hadir di layanan streaming Netflix. Film yang mengangkat tema biarawati ini akan tayang 3 September 2020. 

Seorang biarawati maupun romo memiliki aturan atau larangan untuk menikah sebagai salah satu bentuk pengabdiannya ke Tuhan. Tetapi gimana jadinya kalau seorang biarawati jatuh cinta dengan seorang romo yang punya kemampuan bermusik? 

Sinopsis

Seorang biarawati bernama Suster Maryam (Maudy Kusnaedi) bertugas untuk merawat dan menjaga biarawati-biarawati tua yang ada di sebuah gereja. Dengan rutinitas yang padat serta pengabdiannya, tak terasa usianya sudah menginjak 40 tahun. 

Suatu hari seorang romo bernama Romo Martin (Joko Anwar) berkunjung ke asrama tempat Suster Maryam bertugas. Dalam kunjungannya, Romo Martin membawa rekan yang sangat tampan bernama Romo Yosed (Chico Jerikho) dan juga Suster Monic (Tutie Kirana). 

Nantinya Suster Monic akan bertugas membantu Suster Maryam mengurus dan merawat para biarawati yang sudah tua. Kedatangannya juga disambut oleh Suster Mila (Olga Lydia) sebagai pemimpin dari asrama. 

Semula kehadiran Romo Yosef biasa-biasa saja di mata para biarawati. Hal ini tentu saja karena aturan yang berlaku bagi setiap biarawati maupun romo untuk tidak saling cinta dan menikah. 

Sayangnya karisma Romo Yosef berhasil meracuni dan mencuri perhatian Suster Maryam. Apalagi Romo Yosef yang pandai bermain alat musik, membuat Suster Maryam makin jatuh cinta. 

Mereka pun menjalani cinta terlarang itu dengan diam-diam. Meski sempat kepergok dan dinasihati oleh Suster Monic, perasaan dan cinta diantara keduanya pun mengalahkan segalanya. 

Sejak menjalin cinta terlarang itu, Suster Maryam jadi lebih sering mengabaikan tugas-tugasnyq di asrama. Dia sering kali telat hingga mengabaikan tugas dan kewajibannya di asrama. 

Bagaimanakah nasib dan cinta antara Suster Maryam dan Romo Yosef? Dari pada penasaran tungguin aja kisah cinta biarawati ini di saluran streaming Netflix, 3 September 2020. 

Sekadar informasi, film Ave Maryam ini sebelumnya juga sempat tayang di bioskop-bioskop kesayangan Indonesia. Tetapi karena mengangkat isu yang sensitif, film ini akhirnya turun layar dengan waktu yang singkat. 

Padahal film ini sempat tayang di berbagai negara loh, misalnya Hanoi International Film Festival 2018, Hong Kong Asian Film Festival 2018, Jogja-Netpac Asia Film Festival ke-13, The Cape Town International Film Market and Festival 2018, dan juga Netpac-Geber Award. 

Jadi jangan sampai kelewatan penayangan film Ave Maryam di Netflix ya.

Rekomendasi